Usai Insiden yang Menimpa Wendy Red Velvet, Kepolisian Lakukan Investigasi pada SBS

Kistin Septiyani   | Selasa, 21 Januari 2020 22:16 WIB
Usai Insiden yang Menimpa Wendy Red Velvet, Kepolisian Lakukan Investigasi pada SBS

Kapanlagi.com - Belum lama ini Wendy Red Velvet diketahui mengalami kecelakaan di panggung saat melakukan rehearsal untuk penampilan spesialnya di SBS Gayo Daejeon. Akibat insiden yang terjadi pada 25 Desember 2019 itu, Wendy mengalami cedera yang cukup serius. Ia pun dipastikan absen dari kegiatan grup untuk memulihkan kondisinya tersebut.

Mengutip Allkpop, pada Selasa (21/1/2020), usai insiden yang menimpa main vocal Red Velvet ini, pihak kepolisian Korea Selatan dikabarkan melakukan investigasi terhadap pihak SBS. Investigasi tersebut dilakukan dengan dugaan adanya kelalaian yang menyebabkan cedera fisik parah pada seseorang.

1 dari 2 halaman

1. Petisi Penggemar

Sebelum kepolisian melakukan investigasi, pihak SBS diketahui tak memberikan tanggapan yang dianggap tak cukup baik. Penggemar Red Velvet, ReVeluv kemudian bekerja sama dan menuntut jawaban serta tanggung jawab dari pihak SBS atas insiden yang menimpa Wendy.

Mengutip Koreaboo, ReVeluv bahkan membuat sebuah petisi yang diajukan ke Blue House. Petisi tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 20 ribu tanda tangan. Mereka juga membuat sebuah akun Twitter yang digunakan untuk mengorganisir acara dan hashtag yang digunakan penggemar untuk menuntut permohonan maaf dari SBS pada pihak Wendy dan Red Velvet.

2 dari 2 halaman

2. Pernyataan SBS

Pernyataan SBS © SM Entertainment
Sebelumnya, SBS sempat merilis sebuah pernyataan terkait insiden yang menimpa Wendy. Mereka menyatakan bahwa pihak mereka tengah melakukan investigasi internal terkait kecelakaan tersebut. Mereka mengungkapkan masih menyelidiki penyebab insiden itu.

Menurut laporan Dispatch beberapa waktu lalu, Wendy terjatuh dari panggung setinggi 2,5 meter saat menjalani gladi resik untuk penampilan spesialnya di acara akhir tahun tersebut. Ia terjatuh karena tangga yang seharusnya digunakan turun dari tempatnya berdiri saat itu tidak terpasang sebagaimana mestinya.

Selain itu, dalam laporan tersebut diungkapkan pula bahwa lorong tempat Wendy berdiri saat itu sangat sempit dan gelap. Pihak staf yang saat itu bekerja juga tak memberikan aba-aba atau peringatan terhadap idol cantik itu. Sehingga Wendy terjatuh tanpa perlindungan apapun.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, Wendy dilarikan ke rumah sakit untuk menerima pertolongan pertama. Ia diketahui mengalami cedera di bagian pinggul, tangan dan juga pipi akibat insiden tersebut. Wendy juga terpaksa absen dari kegiatan promosi grup untuk album terbaru mereka.

(kpl/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑