V BTS Ulang Tahun, Fans Rayakan dengan Galang Dana untuk Adopsi Serigala

Renisya Satya Putri   | Selasa, 22 Desember 2020 08:18 WIB
V BTS Ulang Tahun, Fans Rayakan dengan Galang Dana untuk Adopsi Serigala
V BTS © Big Hit Entertainment - twitter.com/TaeProjects

Kapanlagi.com - V BTS akan genap berusia 25 tahun (26 usia Korea) pada 30 Desember mendatang. Seperti biasa, ARMY punya cara unik untuk menunjukkan cinta mereka kepada para member BTS yang merayakan hari jadi mereka.

Tahun ini, ARMY Britania Raya mendapatkan ide yang tidak bisa diprediksi oleh siapa pun. Untuk merayakan ulang tahun V yang hanya tinggal menghitung hari, mereka telah mengadopsi seekor serigala Eropa melalui organisasi WOLF WATCH UK.

WOLF WATCH UK sendiri adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk penyelamatan, kesejahteraan, dan konservasi serigala yang terlantar dari situasi penangkapan di seluruh Eropa. Organisasi ini bertujuan untuk menetapkan standar perawatan serigala penangkaran, dan menyediakan habitat yang semirip mungkin dengan alam.

1. Serigala V BTS

Proyek penggalangan dana untuk mengadopsi serigala ini dicetuskan oleh akun @TaeProjects di Twitter. Meski berada di benua yang berbeda, fanbase V BTS ini tidak tanggung-tanggung dalam merayakan ulang tahun idola mereka.

TaeProjects mengupdate kabar terbaru tentang proyek ulang tahun ini kepada para pengikut dan juga fans yang terlibat. Di akun Twitter mereka, disebutkan bahwa nama serigala yang diadopsi untuk merayakan ulang tahun V bernama Anja.

2. Proyek Lainnya

Adopsi serigala bukanlah satu-satunya proyek besar fanbase ini. Mereka juga memasang iklan billboard outdoor yang menampilkan ucapan selamat ulang tahun untuk V BTS.

Iklan billboard ini rencananya akan dipajang di Plough Road, SW11 2AS selama 2 minggu penuh, dari tanggal 28 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021 mendatang.

Tak diragukan kalau ARMY benar-benar fandom yang luar biasa dan mengesankan. Banyak ARMY yang menanggapi proyek ini dengan positif di Twitter dan mengatakan bahwa mereka bangga menjadi fans BTS.

Editor:   Renisya Satya Putri