Victoria Juga Tinggalkan SM Entertainment Setelah 10 Tahun, Gimana Nasib f(x)?

Rahmi Safitri | Kamis, 05 September 2019 13:00 WIB
Victoria Juga Tinggalkan SM Entertainment Setelah 10 Tahun, Gimana Nasib f(x)?

Kapanlagi.com - Awal September 2019, fans K-Pop dikejutkan dengan pengumuman dari Amber di Twitter. Wanita berusia 27 tahun itu menyatakan kalau dia memutuskan mundur dari agensinya selama ini SM Entertainment setelah 10 tahun bersama. Meski sedih, Amber pun mendapat dukungan dari para penggemar.

f(x) sendiri diketahui merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 pada tanggal 5 September 2019. Sayangnya di hari ulang tahun, MeU (sebutan untuk penggemar f(x)) mendapat pengumuman lainnya dari sang leader yang beberapa tahu belakangan sibuk dengan aktivitasnya di dunia hiburan China, Victoria.

Sama seperti Amber, lewat Weibo dan Instagram, wanita berusia 32 tahun ini mengumumkan kalau ia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment. Untungnya, banyak penggemar yang pengertian dengan keputusan wanita bernama asli Song Qian ini.

1 dari 2 halaman

1. Pernyataan dari Victoria

Beginilah pernyataan dari Victoria terkait keputusannya untuk mundur dari SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi:

"Sepuluh tahun sudah berlalu dengan cepat. 5 September 2009, aku berdiri di atas panggung dan resmi debut. Sejak itu, aku tahu kalau selama berusaha kamu akan dihargai, walau keberuntungan juga penting, kesempatan hanya diberikan kepada mereka yang siap. Aku berharap bisa meraih semua kesempatan dan pergi tanpa penyesalan. Sekarang adalah ulang tahun kesepuluh, ini adalah sebuah akhir sekaligus juga awal. Aku sangat berterima kasih untuk segalanya di sepuluh tahun ini bersama SM. Kami akan memulai petualangan berikutnya dengan cara baru. Ini adalah awal baru, memulai kembali perjalananku, tapi aku akan tetap menjadi diriku, aku akan terus menjadi diriku, tidak lupa masa lalu dan maju ke depan. Aku akan bekerja keras menjadi diriku dengan versi lebih baik, selama kepercayaanku kuat, aku tak akan mudah tersesat dari jalanku. Hargai semua kesempatan yang ada. Hargai semua orang dan apapun di sekelilingku. Aku ingin berterima kasih pada diriku yang berani dan bekerja keras, yang memberi segalanya yang aku punya hari ini. Terima kasih pada keluarga dan teman-temanku, terima kasih untuk semua yang mencintaiku dan aku cintai. Ini keberuntungan bertemu dengan kalian semua. Bersyukur atas semua kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Dan aku berharap tidak mengecewakan siapapun. Aku akan terus memberikan yang terbaik. Jadi, apakah kalian mau berjalan bersamaku sampai sepuluh tahun ke depan?"

2 dari 2 halaman

2. Bagaimana dengan f(x)?

Bagaimana dengan f(x)? f(x) © SM Entertainment
Tak lama setelah mengumumkan mundur dari SM, agensi Victoria di China juga memberikan konfirmasi kalau sang artis memang keluar dari salah satu perusahaan besar di Korea Selatan itu. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana nasib fx?

Victoria dan Amber tidak mengumumkan kalau mereka keluar dari girlband yang mempopulerkan lagu 4 Walls itu. Tapi sejak 2015, keempat membernya memang sibuk dengan karir solo-solo masing. Amber dan Luna menjadi solois dan vlogger. Krystal main drama dan menghadiri banyak acara fashion. Sedangkan Victoria juga menjadi aktris dan bintang televisi terkenal di China. Sampai sekarang yang masih bertahan di SM hanya Luna dan Krystal.

Apapun yang dipilih member fx, MeU tetap dukung Victoria dkk ya!

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑