Viral Petisi untuk Hilangkan Adegan Shizuka Mandi di Serial Animasi 'Doraemon'

Kamis, 07 Januari 2021 22:11 WIB
Viral Petisi untuk Hilangkan Adegan Shizuka Mandi di Serial Animasi 'Doraemon'
Salah satu adegan serial animasi 'Doraemon' / Credi: Istimewa

Kapanlagi.com - Siapa yang tak tahu serial animasi asal Jepang, Doraemon? Baik anak-anak generasi 90an maupun anak milenial pasti sudah tak asing dengan judul populer yang legendaris tersebut. Baik dulu maupun sekarang, sederet stasiun televisi masih kerap menayangkannya secara berkala.

Bukan tanpa alasan animasi karya Fujiko Fujio ini bisa begitu booming. Salah satunya tentu karena kisah persahabatan antara Nobita dan seorang robot kucing dari masa depan yang punya berbagai jenis alat unik dalam kantong ajaibnya.

Nah belum lama ini serial Doraemon sedang jadi buah bibir di media sosial. Alasannya karena ada seorang wanita bernama Midorino Mushima yang membuat sebuah petisi di change.org untuk menghilangkan beberapa adegan yang menurutnya tak layak untuk ditayangkan.

"Kita adalah mantan anak-anak yang sangat menyukai Doraemon dan sekarang sudah jadi orang tua yang ingin menunjukkan Doraemon pada anak-anak kita. Kita telah mempelajari banyak hal dari Doraemon, mulai dari persahabatan dan keberanian. Dan kami ingin mengajarkan hal-hal tersebut pada anak-anak kita," tulis Midorino di pembukaan petisinya.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya Adegan Intip Shizuka Mandi