[Wawancara Eksklusif] JOY Red Velvet Berbagi Cerita Soal Perasaannya saat Debut Solo hingga Mana Lagu yang Paling Berkesan di Special Album 'HELLO'

Mita Anandayu | 09 Juni 2021, 19:05 WIB
[Wawancara Eksklusif] JOY Red Velvet Berbagi Cerita Soal Perasaannya saat Debut Solo hingga Mana Lagu yang Paling Berkesan di Special Album 'HELLO'

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu JOY Red Velvet telah resmi debut solo lewat mini albumnya yang berjudul HELLO. KapanLagi Korea pun berkesempatan buat wawancara eksklusif bareng JOY yang berbagi soal perasaannya saat debut solo. Yuk simak selengkapnya!

JOY Red Velvet © SM EntertainmentJOY Red Velvet © SM Entertainment

Q. BAGAIMANA PERASAANMU BISA MERILIS SPECIAL ALBUM?

JOY: Aku tidak menyangka kesempatan ini datang padaku. Aku merasa sangat terhormat bisa merilis lagu-lagu yang aku suka dan konsep yang aku inginkan. Aku berharap kamu menyukainya.

Q. APA MAKNA HELLO DALAM ALBUM INI?

JOY: Lagu ini mengisahkan tentang perpisahan yang menyedihkan. Tapi di samping itu, siap untuk menyambut harapan baru dalam hidup. Sehingga memiliki arti “Halo, sampai jumpa”

Q. DARI 6 LAGU YANG DI-REMAKE, MANA YANG PALING BERKESAN BUAT JOY?

JOY: Keenamnya sangat berarti buatku. Tapi di antara keenam itu, Hello jadi lagu yang paling berkesan buatku karena sering banget aku dengarkan dan memberiku banyak semangat.

JOY Red Velvet © SM EntertainmentJOY Red Velvet © SM Entertainment

Q. LAGU MANA YANG PROSESNYA PALING LAMA WAKTU REKAMAN? DAN KENAPA TUH?

JOY: Hello merupakan lagu yang membutuhkan energi yang maksimal. Sehingga di hari pertama suaraku menjadi serak. Butuh dua hari untuk merekam lagu ini.

Q. KAN ADA 6 LAGU DI ALBUM INI, KIRA-KIRA TIAP LAGU ITU PALING PAS DIDENGERIN SAAT MOMEN APA? MISAL YANG INI COCOK DIDENGAR SEBELUM TIDUR, YANG LAIN SAAT SEDANG KANGEN PASANGAN, ATAU ADA YG COCOK DIDENGAR SAAT SEDANG JATUH CINTA?

JOY: Pertama, lagu Hello cocok didengarkan pagi-pagi saat berangkat ke sekolah atau kerja. Je T'aime paling enak didengarkan saat jam makan siang sambal minum teh. Day By Day cocok saat hujan dalam suasana hati yang sentimental. Selanjutnya, If Only cocok banget kalau kamu lagi suka sama seseorang. Be There For You paling cocok didengarkan saat kamu punya seseorang yang kamu cintai. Yang terakhir, Happy Birthday To You, dengarkanlah saat ulang tahun~

Q. BAGAIMANA CARA JOY UNTUK MEMBUAT LAGU-LAGU INI TERDENGAR BERBEDA DAN ADA NUANSA BARU DARI VERSI ASLINYA?

JOY: Aku sangat berusaha untuk semirip mungkin dengan lagu aslinya supaya tidak mengubah banyak kesan dari lagu aslinya. Oleh karena itu, aku berusaha mengekspresikan lagunya dengan suara khas JOY dan menambahkan sedikit energi di lagunya.

Q. APA ADA LAGU YANG SAAT JOY NYANYIKAN MENGINGATKAN PADA REVELUV?

JOY: Saat memulai rekaman dan membaca liriknya, liriknya menceritakan tentang orang yang memberikan cintanya kepada orang yang dicintai. Saat itulah aku selalu ingat ReveLuv.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

THIS OR THAT BARENG JOY

Q. TANPA HANDPHONE ATAU TANPA UANG?

JOY: Tanpa handphone! Harus ada uang dong pastinya~

Q. JALAN-JALAN MALAM ATAU JOGGING PAGI?

JOY: Jalan-jalan malam.

Q. 5 JAM REKAMAN ATAU 5 JAM DANCE PRACTICE?

JOY: 5 jam rekaman.

Q. LEBIH BIKIN DEG-DEGAN DEBUT GRUP ATAU SOLO?

JOY: Debut grup!

Kamu bisa mengikuti video wawancara ekslusif lengkap bareng JOY di bawah ini. Dukung JOY dan Red Velvet terus ya, KLovers~

(kpl/mit)

Editor:   Mita Anandayu