Way Crayon Pop Beberkan 'Rahasia' Kehidupan Idol K-Pop, Ritual di Program Musik Hingga Metode Hadapi Menstruasi

Renisya Satya Putri   | Senin, 31 Agustus 2020 10:00 WIB
Way Crayon Pop Beberkan 'Rahasia' Kehidupan Idol K-Pop, Ritual di Program Musik Hingga Metode Hadapi Menstruasi
Way Crayon Pop © instagram.com/baysunny

Kapanlagi.com - Way eks personel Crayon Pop menjawab pertanyaan para penggemar seputar kehidupan seorang idol K-Pop yang tidak tersorot kamera melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya. Di balik glamornya popularitas idol K-Pop, ternyata ada banyak rahasia yang masih jadi tanda tanya besar bagi publik.

Selama berkecimpung di dunia K-Pop, Way sudah merasakan sepak terjang idol dari nol hingga di puncak karir. Seperti diketahui, Crayon Pop sendiri menjadi hits di dunia hiburan Korea Selatan berkat lagu mereka Bar Bar Bar.

1. Ritual di Program Musik

Mengawali pembahasan tentang kehidupan idol K-Pop, Way membahas tentang program musik. Ternyata, para idol K-Pop wajib berpamitan kepada semua staf dengan menghampiri mereka ke ruang staf produksi.

Dilansir dari Koreaboo, Way kemudian mengungkap bagaimana grup idol papan atas mendapatkan ruang tunggu yang lebih baik, sedangkan para rookie mendapatkan kamar yang tidak terlalu bagus. Di awal debut, grup idol pendatang baru dikumpulkan di ruang kosong yang hanya dipisahkan oleh sekat antara satu sama lain.

Para pendatang baru ini biasanya diberi fasilitas cermin tetapi mereka harus membawa alas duduk sendiri. Sebaliknya, idol yang lebih senior di industri hiburan akan mendapatkan kamar pribadi, yang dilengkapi dengan TV dan/atau tempat tidur.

2. Metode Hadapi Menstruasi

Selain itu, Way juga membahas tentang masalah yang sering dihadapi para idol cewek, yakni menstruasi. Way mengakui bahwa dia akan meminum obat penghilang rasa sakit ketika dia sedang menstruasi saat harus tampil.

Jika Way mempunyai jadwal yang lebih panjang atau lebih padat, dia akan meminum pil KB untuk membantu mengurangi rasa sakitnya. Dia mengatakan bahwa banyak idol dan selebriti yang melakukan metode serupa.

3. Profesi yang Tak Pasti

Ketika berbicara tentang hal terberat menjadi seorang idol, Way mengungkapkan bahwa tidak ada yang pasti selama meniti karir di bidang ini. Semua hal ditentukan oleh perusahaan, termasuk pendapatan para idol.

Namun, Way tetap memberikan dukungan dan semangat kepada para trainee idol K-Pop yang menantikan debut mereka tiba. Dia berharap para trainee selalu yakin dengan diri sendiri menghadapi segala cobaan demi kesuksesan di masa depan.

Editor:   Renisya Satya Putri