'WEATHERING WITH YOU' Jadi Perwakilan Jepang di Oscar 2020 Setelah 20 Tahun

Dhimas Nugraha | Selasa, 27 Agustus 2019 21:32 WIB
'WEATHERING WITH YOU' Jadi Perwakilan Jepang di Oscar 2020 Setelah 20 Tahun

Kapanlagi.com - Film animasi terbaru karya Makoto Shinkai WEATHERING WITH YOU menjadi perwakilan Jepang sebagai International Feature Film Awards di ajang Oscar 2020.Hal ini disampaikan langsung oleh Japan Motion Picture Producers Association (Eiren).

Film garapan Makoto Shinkai ini sukses meraih tempat di Box Office di seluruh dunia. Pada penayangan bulan Juli di Jepang kemarin, film ini berhasil meraup total US$94 juta.

1 dari 3 halaman

1. Film Pertama Sejak 20 Tahun

WEATHERING WITH YOU atau dalam bahasa Jepang TENKI NO KO adalah film animasi pertama yang didaftarkan Jepang ke dalam nominasi Oscar sejak 20 tahun lalu. 

Sebelumnya, ada film PRINCESS MONONOKE garapan Hayao Miyazaki dengan Studio Ghibli pada tahun 1998. Dilansir dari Variety.comWEATHERING WITH YOU berhasil masuk ke Oscar setelah diseleksi oleh komite dan tujuh sutradara film, penulis naskah, dan kritikus film.

2 dari 3 halaman

2. Berhasil Ungguli Film Lain

Film terbaru dari Makoto Shinkai ini berhasil mengungguli karya sebelumnya, YOUR NAME (KIMI NO NA WA). Film ini mengalami pertumbuhan yang luar biasa pada saat penayangan di Jepang. Terbukti sejak penayangannya pada 19 Juli 2019 kemarin, film ini berhasil meraup US$15,3 juta.

Tak hanya itu saja, film ini pun berhasil mengalahkan FAST & FURIOUS PRESENTS: HOBBS AND SHAW dan memuncaki tangga Box Office selama tiga pekan berturut-turut.

3 dari 3 halaman

3. Kisah Gadis Matahari

WEATHERING WITH YOU menceritakan seorang laki-laki bernama Hodaka yang kabur dari rumah menuju Tokyo. Di sana ia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina, yang biasa disebut Gadis Matahari, karena bisa mengubah hujan menjadi cerah.

Karena kondisi dan kesulitan yang dialami, keduanya pun akhirnya semakin dekat. Konflik pu terus berdatangan, mulai dari dikejar polisi, hingga ancaman Hina akan menghilang jika terus menerus menggunakan kekuatannya.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

TOPIK TERKAIT
 
↑