Wi Ha Joon Curi Perhatian Penggemar di Serial Netflix 'SQUID GAME', Ini Beberapa Film yang Pernah Diperankan Wi Ha Joon

Jum'at, 15 Oktober 2021 09:50 WIB
Wi Ha Joon Curi Perhatian Penggemar di Serial Netflix 'SQUID GAME', Ini Beberapa Film yang Pernah Diperankan Wi Ha Joon
Wi Ha Joon (Credit: Instagram/wi_wi_wi)

Kapanlagi.com - SQUID GAME menjadi salah satu serial Netflix yang banyak diperbincangkan di seluruh dunia. Alur cerita yang unik dan menggambarkan survival games dengan mempertaruhkan nyawa para pemainnya menjadi salah satu kisah yang menarik untuk disimak. Selain itu, serial ini juga bertabur bintang perfilman Korea Selatan yang mengundang dan mencuri perhatian banyak penonton di dunia, salah satunya adalah sang polisi yaitu Wi Ha Joon.

Wi Ha Joon adalah model dan aktor kenamaan Korea Selatan yang dikenal membintangi banyak sekali film dan drama di sana. Ia menjadi sorotan publik di tahun 2021 ini karena perannya menjadi seorang polisi yang sedang menyelidiki kehilangan kakaknya karena diduga mengikuti survival game tersebut. Sebenarnya, ia sudah debut di dunia perfilman Korea Selatan sejak tahun 2012 silam. 

Sudah banyak sekali drama dan film yang ia bintangi di Korea Selatan. Tak jarang ia juga mencatatkan prestasi sebagai nominasi di beberapa penghargaan, salah satunya Baeksang Art Awards. Film-film yang ia bintangi juga memang memiliki kualitas yang tak diragukan lagi. Film-film yang dibintangi oleh Wi Ha Joon sebelum SQUID GAME tersebut, ialah:

 

1. ECLIPSE (2016)

Film yang dibintangi oleh Wi Ha Joon selain SQUID GAME adalah ECLIPSE yang mana tayang pada tahun 2016 silam. Di dalam film ini, Wi Ha Joon bukanlah sosok pemeran utama yang menjadi highlight  film, melainkan menjadi pemeran pendukung. Film ini memiliki genre drama kriminal, yang tentunya menegangkan.

Ia memerankan sosok Jung Tae, salah satu murid di sekolah dari pemeran utama. Film ini mengisahkan sosok murid baru, Yoon Jae yang mana diperankan oleh Kim Si Hoo, ia kagum dan tergila-gila dengan teman barunya di sekolah tersebut, yakni Se Joon (diperankan oleh Choi Tae Joon). Karena kagum dan kondisi yang butuh uang, Yoon Jae mau diajak Se Joon untuk terjun berbisnis di dunia terlarang.

2. The Chase (2017)

Film selanjutnya yang juga dibintangi oleh Wi Ha Joon adalah THE CHASE yang resmi tayang pada tahun 2017 lalu. Film yang disutradarai oleh Kim Hong Sun ini memiliki genre crime yang bernuansa kelam dan menegangkan. Film ini berhasil meraup pendapatan di Box Office sebesar US$ 1,4 juta. 

Di dalam film ini, Wi Ha Joon beradu peran dengan aktor ternama Korea Selatan lainnya yaitu, Baek Yoon Sik and Sung Dong Il. Ia memerankan sosok yang bernama Jung Hyuk. Dalam film ini, mengisahkan seorang detektif yang memeriksa kasus pembunuhan berantai yang tak terpecahkan selama 30 tahun.

3. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Film GONJIAM: HAUNTED ASYLUM yang resmi ditayangkan tahun 2018 ini, adalah salah satu film yang ikonik bagi Wi ha Joon. Pasalnya, dengan film ini lah ia mulai dikenal dan menjadi pusat perhatian para penggemar film Korea Selatan. Film ini memiliki genre horor dengan alur cerita yang sangat menegangkan di dalamnya.

Di dalam film ini, Wi Ha Joon berperan menjadi Ha Joon yang merupakan salah satu anggota dari sekelompok live streamer yang berjumlah enam orang. Mereka menelusuri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang memiliki banyak rumor-rumor misterius dan tidak beroperasi lagi.

4. Miss and Mrs Cops (2019)

Film berikutnya yang juga diperankan oleh Wi Ha Joon adalah MISS DAN MRS COPS. Film ini resmi ditayangkan pada tahun 2019 dan memiliki genre yang cukup berbeda untuk Wi Ha Joon, yaitu komedi aksi. Film ini juga cukup menjadi banyak perhatian dari penggemar Wi Ha Joon.

Wi Ha Joon berperan sebagai sosok antagonis yang harus dihadapi oleh pemeran utama film ini, yakni Mi Young dan Ji Hye yang diperankan Ra Mi Ran dan Lee Sung Kyung. Mereka adalah dua orang detektif kepolisian yang tak pernah akur saat bekerja. Hal tersebut harus mereka hadapi juga saat bertemu dengan Wi Ha Joon untuk mengungkap kasus kriminal di Korea Selatan. 

5. Midnight (2021)

Film selanjutnya adalah Midnight yang mana baru saja di tahun ini resmi ditayangkan kepada masyarakat luas, yakni tepatnya pada 30 Juni 2021. Film ini memiliki genre thriller yang membawa nuansa menegangkan dari adegan-adegan yang berbahaya di dalam filmnya.

Sama seperti di film sebelumnya, di sini Wi Ha Joon berperan sebagai sosok antagonis, yang mana dalang dari permasalahan di dalam film ini, yakni si pembunuh berantai psikopat. Film ini bercerita mengenai seorang wanita tuna rungu yang menjadi target dari pembunuh berantai Psikopat. Sepanjang film ini, nuansa tegang selalu dihadirkan dengan baik dan seru.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi film yang diperankan oleh Wi Ha Joon, aktor tampan yang cukup mencuri perhatian di SQUID GAME. Beberapa di antaranya memang merupakan film yang memiliki genre action dan horor dan membawa nuansa menegangkan. Jadi, kamu sudah nonton yang mana saja nih, KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah