World Music Awards, K-Pop Bersaing Dengan Musisi Dunia

Arai Amelya | 27 Juli 2013, 18:01 WIB
World Music Awards, K-Pop Bersaing Dengan Musisi Dunia
Kapanlagi.com - Banyak musisi K-Pop yang sekali lagi masuk dalam daftar nominasi World Music Awards. Event itu merupakan sebuah penghargaan musik kelas dunia yang memberikan penghargaan atas semua musisi berdasarkan penjualan album global.

Untuk tahun 2013 ini, PSY, 2NE1, G-Dragon, HyunA, dan SHINee masuk dalam daftar nominasi. PSY masuk dalam 5 kategori yakni lagu terbaik, MV terbaik, penampilan panggung terbaik, penyanyi pria terbaik, dan entertainer terbaik. Sementara itu leader boyband Big Bang yakni G-Dragon masuk untuk nominasi penyanyi pria terbaik dan bersaing dengan Chris Brown serta Justin Bieber.

Untuk boyband SHINee, mereka menempatkan nominasi di album terbaik. Sementara itu Big Bang dengan Fantastic Baby ikut bersaing dengan Gangnam Style di kategori MV terbaik. Girlband 2NE1 dan SHINee juga bergabung dengan PSY di aksi panggung terbaik, seperti dilansir soompi.com.

Untuk penyanyi wanita terbaik, member girlband 4minute yakni HyunA dan leader f(x), Victoria (memakai nama China Song Qian) menjadi perwakilan K-Pop dan bersaing dengan Adele, Beyonce, Jennifer Lopez, dan Mariah Carey. Di kategori grup terbaik, K-Pop menempatkan SHINee, 2NE1, Big Bang, Girls Generation, Sistar19, Wonder Girls dan Super Junior yang akan bersaing dengan Jonas Brothers, Westlife, Arashi, dan SMAP.

Sementara itu SHINee, 2NE1, dan G-Dragon juga ada di kategori lagu terbaik. Kejutan diberikan oleh penyanyi pendatang baru Lee Hi dan Ailee yang ikut bersaing di lagu terbaik juga bersama dua lagu PSY, Gangnam Style serta Gentleman.

#Yang Unik Dari Dunia Asian Stars:

Ketika Member Girls Generation Memakai Jilbab...
Mata Sipit 10 Idol Cewek Korea Ini Sangat Imut!
Seleb Cowok Korea Dengan Tatapan Mata Paling 'Mematikan'
Tak Langsing, 10 Cewek K-Pop Ini Miliki Tubuh 'Berisi'!
10 Wanita Paling Seksi di K-Pop Versi L.A Weekly! (soompi.com/aia)

Editor:  

Arai Amelya