Wow! Drama Ini Dijual Lebih Mahal Dari 'Descendants of the Sun'

Kiky Kurnia Dewi | 29 Maret 2016, 17:45 WIB
Wow! Drama Ini Dijual Lebih Mahal Dari 'Descendants of the Sun'
Kapanlagi.com - Tahun 2016 ini, dunia drama Korea bakal ramai dengan deretan serial sepenuhnya pre produksi. Mulai dari Descendants of the Sun, Uncontrollably Fond, Cinderella And Four Knights, Scarlet Heart: Ryeo, hingga Saimdang, the Herstory.

Bakal jadi comeback pemeran Dae Jang Geum setelah 13 tahun, Saimdang, the Herstory ternyata disambut sangat hangat. Pada hari sini (28/3), hak tayang drama Lee Young Ae itu ditawar dengan harga tinggi di Cina

Berdasarkan Soompi, serial SBS tersebut ditawar 315 juta won atau setara dengan Rp 3,6 miliar. Angka tersebut masih di bawah harga jual Descendants of the Sun di Cina, sebesar US$ 250.000 atau Rp 3,2 miliar. Wow!

Saimdang, the Herstory ditawar dengan harga tinggi. © soompi.comSaimdang, the Herstory ditawar dengan harga tinggi. © soompi.com

"Benar adanya kalau kita dalam tahap negosiasi untuk 315 juta won (Rp 3,6 miliar), tapi masih belum ada yang diputuskan. Harga itu bisa saja turun kapan saja," ungkap perwakilan drama.

Tawaran tinggi ini konon karena penampakan dua tokoh utama Lee Young Ae bersama Song Seung Hun yang sangat digilai di Cina. Sekarang, Saimdang, the Herstory sudah terjual ke Jepang, Thailand, Singapura, serta Indonesia sendiri.

Hingga saat ini, rekor drama Korea yang terjual paling mahal adalah Pinocchio yaitu seharga US$ 280.000 atau setara Rp 3,7 miliar. Bakal rilis dengan 3 bahasa narasi, Saimdang, the Herstory direncanakan tayang pertengahan tahun 2016.

(soompi.com/kkd)

Editor:  

Kiky Kurnia Dewi