Wow, Korsel Jadikan Lagu K-Pop 'Alat Perang' Lawan Korea Utara

Ayu Srikhandi | 26 Agustus 2015, 06:51 WIB
Wow, Korsel Jadikan Lagu K-Pop 'Alat Perang' Lawan Korea Utara

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, beberapa hari terakhir Korea Utara dan Korea Selatan sedang bersitegang. Meski suasana sedang mencekam, ada satu fakta unik soal tentara-tentara ini loh.

Dilansir Soompi, Korea Selatan memasang banyak speaker di perbatasan dan menghadapkannya ke arah Korea Utara. Melalui speaker tersebut, mereka memutar lagu-lagu K-Pop loh.

Yap, tindakan propaganda ini memang disengaja oleh Korea Selatan untuk menunjukkan bahwa mereka merupakan negara yang sangat maju. Wah, nggak kebayang banget bagaimana Korea Utara yang dibombardir lagu-lagu K-Pop ini.

Lagu Girls Generation, IU, dan Big Bang yang semat diputar saat Korea Selatan dan Korea Utara bersitegang. ©soompi.comLagu Girls Generation, IU, dan Big Bang yang semat diputar saat Korea Selatan dan Korea Utara bersitegang. ©soompi.com

Dilansir Soompi, lagu-lagu yang diputar kemarin (Senin (24/8) antara lain, IU Heart, Big Bang Bang Bang Bang, Girls Generation Genie, dan Na Sa Yeon Meeting.

Siaran propaganda ini dilakukan selama delapan jam di 11 lokasi yang berbeda. Namun musik-musik ini tak diputar secara bersamaan kok. Lewat siaran tersebut, juga diungkapkan kondisi sebenarnya dari Korea Selatan maupun Korea Utara.

Fenomena ini pun langsung ramai dibicarakan loh. Seperti salah satu channel populer asal Korea ini yang langsung memberitakannya!

(Video by: 수원막걸리)

(soompi.com/jje)

Editor:   Ayu Srikhandi