YG Entertainment Gelar Rapat Pemegang Saham, Yang Hyun Suk Dipecat?

Kistin Septiyani | Kamis, 21 Maret 2019 12:04 WIB
YG Entertainment Gelar Rapat Pemegang Saham, Yang Hyun Suk Dipecat?

Kapanlagi.com - YG Entertainment dilaporkan akan menggelar rapat pemegang saham pada Jumat (22/3/2019) esok hari. Rapat ini rencananya akan membahas pengganti Yang Hyun Suk dan adiknya, Yang Min Suk sebagai representative producer dalam perusahaan tersebut. Pergantian ini terkait dengan dengan skandal penyuapan dan korupsi yang juga menyeret mantan personil Big Bang, Seungri.

Pendiri sekaligus pemimpin YG Entertainment saat ini, Yang Hyun Suk memegang 16,12% saham. Sedangkan sang adik, Yang Min Suk memiliki 3,31% saham perusahaan.

1 dari 2 halaman

1. Harga Saham YG Entertainment Turun

Harga Saham YG Entertainment Turun YG Entertainment © Twitter
Rapat pemegang saham ini digelar setelah harga saham perusahaan mengalami penurunan hingga 30% sejak penyelidikan polisi terhadap skandal tersebut dimulai. Penyelidikan tersebut dimulai pada awal bulan lalu menyusul mencuatnya kabar keterlibatan Seungri dalam kasus prostitusi.

Seungri dikabarkan menawarkan jasa prostitusi pada para rekan bisnisnya sejak dua tahun lalu. Kabar ini sempat dibantah oleh Seungri. Namun, tak lama setelah kabar tersebut mencuat, sang artis memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

YG kemudian juga mengumumkan pemutusan kontrak eksklusifnya dengan Seungri dan menyatakan permintaan maaf atas kegagalan membina sang artis. Setelah menyaksikan banyaknya skandal yang menyeret artis-artis di bawah naungan YG Entertainment, publik kemudian menuntut perubahan pemimpin di agensi ternama itu.

2 dari 2 halaman

2. Masalah Pajak

Masalah Pajak
Keadaan tersebut diperburuk dengan munculnya masalah pajak yang menyeret Yang bersaudara. Keduanya diketahui sebagai pemilik asli dari sebuah kelab malam yang terletak di Seoul. Karena persoalan tersebut YG Entertainment kini juga sedang dalam penyelidikan pajak.

Dalam pertemuan yang akan dilakukan pada seok hari, perhatian akan dipusatkan pada para investor institusi utama. Keputusan yang dipilih oleh mereka akan menentukan bagaimana kelanjutan dari salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini.

(all/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑