Mengenal Lebih Dekat Yesung Super Junior, Namanya Mirip Pemimpin Korut - Pernah Diet Ekstrim Sehari Makan 2 Biskuit Saja

Dhia Amira   | Jum'at, 22 Oktober 2021 19:22 WIB
Mengenal Lebih Dekat Yesung Super Junior, Namanya Mirip Pemimpin Korut - Pernah Diet Ekstrim Sehari Makan 2 Biskuit Saja
Yesung Super Junior (credit: twitter.com/SJofficial)

Kapanlagi.com - Yesung Super Junior menjadi salah satu member Super Junior yang memiliki suara unik dan indah. Ya, ia merupakan main vokalis dengan suara yang unik dan selalu sukses membawakannya dengan pendalaman yang luar biasa. Yesung Super Junior saat ini masih aktif dalam kegiatan Super Junior, sub grup Super Junior K.R.Y, hingga solo. Ia juga saat ini aktif dalam beberapa drama populer.

Seperti baru-baru ini ia sukses memerankan peran dalam drama VOICE tahun 2017 dan film layar lebar berjudul THE GIRL RIDING A BULLDOZER pada tahun 2021 lalu. Walaupun sebelumnya ia sudah bermain dalam beberapa drama dan film layar lebar. Yesung Super Junior juga merupakan penyanyi OST di drama Korea. Ia sudah mengisi OST drama sejak tahun 2007 dan sudah menyanyikan kurang lebih 17 lagu pada tahun 2019 lalu.

Ia juga 3 kali bermain dalam drama musikal, dan 2 kali menjadi DJ radio di sepanjang karirnya. Nah, selain fakta-fakta ini, ternyata masih banyak lagi loh fakta Yesung Super Junior lainnya yang perlu kalian ketahui sebagai ELF. Apa saja fakta tersebut? Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Punya Nama Mirip Pemimpin Korea Utara

Bagi kalian yang suka sekali dengan oppa Yesung, pasti bakal tahu dengan fakta yang pertama ini. Ya, awalnya Yesung memiliki nama yang mirip loh dengan pemimpin Korea Utara. Sebenarnya cara pelafalannya yang membuat mirip. Nama pemimpin dari Korea Utara adalah Kim Jong Un, sedangkan nama asli Yesung adalah Kim Jong Woon.

Pelafalan Woon dan Un hampir serupa, sehingga membuat nama Yesung Super Junior mirip dengan nama dari pemimpin Korea Utara tersebut. Bahkan foto Yesung pernah dipasang di artikel berita karena namanya yang mirip dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Foto itu terletak di halaman depan, dan menjadi berita utama di halaman 14.

Berita tentang kesalahan foto tersebut secara cepat tersebar di internet dan mendapat tanggapan dari SM Entertainment. Dalam tanggapan tersebut SM Entertainment mengungkapkan, "Kami telah mendapat konfirmasi mengenai berita tersebut dari internet dan meminta koreksi dari Blick," ucap juru bicara Super Junior.

Seperti dilansir ningin.com, kesalahan tersebut secara total merupakan kesalahan tabloid Blick, dimana mereka tidak tahu seperti apa wajah pewaris tahta Kim Jong Il, yaitu Kim Jong Un. Sehingga membuat wajah Yesung Super Junior yang dipasang karena memiliki kesamaan dalam nama tersebut.

Namun sayangnya saat ini nama Yesung yang asli sudah diubah. Namanya saat ini adalah Kim Jong Hoon. Nama ini diubah oleh ibunya Yesung tanpa sepengetahuan Yesung. Hingga akhirnya ia dan para member mengetahui bahwa nama Yesung sudah berubah.

2. Melakukan Diet Ekstrim

Ternyata Yesung Super Junior pernah melakukan diet ekstrim loh KLovers. Yup! Sebagian ELF tentu mengetahui bagaimana Yesung melakukan dietnya tersebut. Bahkan diet yang dilakukan oleh Yesung sampai membuat para penggemar merasa sangat khawatir.

Bahkan diketahui bahwa, bukan hanya mengakui pernah makan sekali dalam dua hari saja. Namun, Yesung Super Junior juga pernah melakukan diet dengan menyantap dua buah biskuit saja dalam sehari, padahal saat itu kegiatan yang dilalui Yesung padat. Hal ini Yesung ungkapkan di acara variety SUPER TV.

Bahkan Member Super Junior seperti Kyuhyun Super Junior dan Eunhyuk Super Junior pernah mengatakan bahwa, Yesung sangat jarang makan malam. Makan malam yang dilalui oleh Yesung bisa dihitung dengan jari selama setahun. Dalam beberapa acara Super Junior juga terkadang terlihat bagaimana Yesung memilih makan sayuran walaupun saat itu para member sedang barbeque.

3. Pernah Dikira Operasi Plastik

Karena imbas dari diet ekstrim yang dilakukan oleh Yesung Super Junior, membuat ia mengalami penurunan badan yang derastis. Bahkan pria dengan pipi chubby ini memiliki pipi yang tirus saat ini. Bahkan rahang pipinya terlihat dengan jelas. Namun lagi-lagi ada saja yang menganggap bahwa Yesung melakukan operasi plastik.

Hal ini tentu dibantah oleh Yesung dan para penggemar. Walaupun terkadang Yesung juga menanggapinya dengan santai. Dalam sebuah wawancara oleh salah satu majalah Jepang, Yesung ditanya bagaimana tanggapannya dengan rumor operasi plastik. Dan Yesung saat itu hanya menjawab, "tidak masalah, rumor itu membuat saya senang, bahwa saya sukses melakukan diet dan memiliki tampilan yang baik saat ini."

Penggemar juga membantu membantah dengan tegas rumor tersebut. Penggemar mengungkapkan bahwa Yesung merupakan salah satu member Super Junior yang tiap hari akan membagikan setiap kegiatannya. Sehingga penggemar meyakini bahwa tidak mungkin dalam keadaan tersebut Yesung melakukan operasi plastik, apalagi pada bagian dagu dan rahang.

4. Memiliki Jari Tangan yang Kecil dan Kepala Besar

Fakta Yesung Super Junior yang lainnya yaitu, ia merupakan member dengan tangan paling kecil dan kepala paling besar loh. Yup! Member Super Junior sering membandingkan bagaimana kecilnya tangan seorang Yesung.

Bahkan tangan Yesung hanya setengah dari tangan-tangan member Super Junior yang lainnya. Tak hanya tangan saja, Yesung Super Junior juga memiliki kepala yang besar. Bukan hanya member saja yang mengatakan hal tersebut, namun para ELF juga mengakui bahwa Yesung memiliki kepala besar.

Walaupun Yesung tak suka dengan julukan kepala besar tersebut, namun ada saja member Super Junior ataupun ELF yang sering mengejek dan senang membuat Yesung marah. Ada-ada saja ya KLovers.

5. Jadi Member yang Aneh

Bukan hanya memiliki julukan sebagai member dengan tangan kecil dan kepala besar saja, namun Yesung Super Junior juga memiliki julukan sebagai member paling aneh loh. Yup! Julukan ini diberikan secara langsung oleh para member Super Junior. Para member mengakui bagaimana anehnya seorang Yesung.

Walaupun terkadang dalam beberapa acara, Yesung sangat pendiam namun aslinya ia merupakan member yang banyak bicara loh KLovers. Bahkan diakui oleh Eunhyuk Super Junior, bagaimana sukanya Yesung ngomong hingga bagiannya dalam sebuah acara variety show paling banyak dipotong.

Selain itu Yesung juga menjadi member Super Junior yang garing bila melucu, ia juga sering mengucapkan kata umpatan walaupun hal ini menjadi sebuah hal yang sangat lucu bagi para member. Yesung juga memiliki tarian andalan, yaitu tarian gurita miliknya. Dengan gaya dance aneh seperti gurita yang sedang berenang.

Dan hal aneh lainnya, Yesung Super Junior sangat suka dipegang oleh orang lain pada bagian philtrum loh KLovers. Philtrum dalam dunia medis adalah lekukan yang adanya di antara bawah hidung dan atas mulut. Bahkan para member Super Junior sering sekali memegang philtrum milik Yesung hanya untuk menggodanya. Jadi kelihatan kiyowo ya, KLovers.

6. Mencintai ELF

Ternyata Yesung menjadi salah satu member yang begitu mencintai penggemarnya loh. Yup! Ia akan meluangkan waktu setiap hari untuk menyapa para penggemarnya di media sosial. Yesung akan membagikan banyak aktivitas hingga foto selca miliknya.

Tak hanya itu saja, Yesung Super Junior juga suka menyapa penggemar dengan menggunakan berbagai bahasa. Ia juga sering menyapa penggemar yang ada di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ia pelajari secara baik saat ini.

7. Memiliki Cafe Populer di Korea

Dan fakta terakhir dari Yesung Super Junior yaitu, ia memiliki cafe populer di Korea. Yup! Yesung memiliki cafe bernama Mouse and Rabbit. Cafe ini merupakan cafe yang dijalankan oleh Yesung dan juga adik laki-lakinya. Cafe Mouse and Rabbit menjadi salah satu cafe idol K-Pop yang populer dan masih bertahan hingga saat ini.

bahkan banyak yang mengakui bahwa, bukan hanya tampilan cafe-nya saja yang unik dan keren. Mouse and Rabbit juga memiliki minuman dan makanan yang terkenal enak, salah satunya carrot cake. Kalau kita beruntung, kita bisa juga loh melihat Yesung. Bahkan terkadang ada yang dilayani oleh adiknya Kim Jong Jin.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Yesung Super Junior. Bukan hanya memiliki bakat sebagai idol saja, Yesung juga menjadi salah satu idol dengan kepribadian unik dan mudah untuk dicintai.

Editor:   Dhia Amira