Kourtney Kardashian
Personal
Kourtney Mary Kardashian atau yang lebih dikenal dengan nama Kourtney Kardashian adalah seorang pengusaha sekaligus model berkebangsaan Amerika. Kourtney adalah putri pasangan Robert Kardashian dan Kris Jenner dan merupakan sulung dari empat bersaudara, Kim, Khloe, dan Rob Kardashian. Kedua orangtuanya bercerai saat ia berusia sepuluh tahun dan menikah dengan Bruce Jenner pada tahun 1991. Sejak saat itu ia tinggal hanya bersama sang ayah.

 

Setelah sang ibu menikah dengan Bruce Jenner maka ia menjadi saudara tiri Burt Jenner, Brandon Jenner, Brody Jenner, dan Casey Jenner. Dia juga saudara dari Kendall dan Kylie Jenner yang merupakan anak hasil pernikahan ibunya dengan Bruce Jenner.

 

Kourtney sempat menempuh pendidikan di sekolah Roman Katolik khusus perempuan, Marymount High School. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Dallas tepatnya di Southern Methodist University selama dua tahun. Kemudian ia pindah ke Tucson, Arizona untuk menempuh pendidikan di University of Arizona dengan jurusan Theatre Arts dan Bahasa Spanyol sebagai minornya. Saat ia belajar di sana, ia merupakan teman sekelas Nichole Richie dan Luke Walton.

 

Terkait kehidupan pribadinya, Kourtney merupakan ibu dari Mason Dash Disick yang lahir pada 14 Desember 2009. Putranya ini merupakan hasil hubungannya dengan kekasihnya, Scott Disick. Pada 8 Juli 2012 Kourtney melahirkan anak keduanya, seorang putri cantik bernama Penelope Scotland Disick.

 

KARIR
Kourtney pertama kali dikenal melalui sebuah reality show kemanusiaan di tahun 2005, Filthy Rich: Cattle Drive, dimana ia mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial. Kemudian ia menjadi pemain dalam acara Keeping Up with the Kardashians, sebuah acara yang menggambarkan pemekaran dalam sebuah keluarga. Dia dan saudara perempuannya, Khloe, juga membintangi reality show karya mereka sendiri, Kourtney and Khloe Take Miami, dimana sesi pertama dari acara tersebut merupakan dokumenter dari pembukaan mereka dalam Miami D-A-S-H 2009.

 

Dalam memulai bisnisnya, Kourtney membuka sebuah butik pakaian anak-anak bersama sang ibu di Los Angeles dan New York City. Butik tersebut diberi nama Smooch dan menjual pakaian dengan merk Crib Rock Couture. Tak hanya itu, ia juga mengelola sebuah butik di Los Angeles, Miami, dan New York City bersama kedua saudaranya perempuannya, Kim dan Khloe. Selain itu, mereka bertiga juga mengelola sebuah perusahaan perhiasan bermerk Virgins, Angels, dan Saints. Sebanyak 20 perhiasan telah dijual untuk pertama kalinya pada bulan Maret 2010.

 

Pada musim panas tahun 2010, dia dan kedua saudara perempuannya mengeluarkan produk berupa pakaian dengan merk Bebe. Pada bulan Agustus 2010 lalu, Kourtneymengatakan pada kedua saudara perempuannya bahwa dia berencana untuk mengeluarkan produk pakaian lainnya. Produk tersebut kemudian diberi nama K-Dash dan mulai dijual pada 10 September 2010 di OVC.

 

Selain aktif di dunia bisnis, ia juga berencana untuk menulis sebuah buku berjudul Kardashian Konfidental bersama dengan Kim dan Khloe. Buku ini telah dirilis pada bulan November 2010 kemarin.
Kourtney juga akan tampil dalam Season 3 seri 90210 bersama Kim dan Khloe Kardashian.

 

Acara Televisi:
Filthy Rich: Cattle Drive (2005)
Keeping Up with the Kardashians (2007-sekarang)
Kourtney & Khloe Take Miami (2009-sekarang)
90210 (2010)
Kourtney and Kim Take New York (2011)
One Life to Live (2011)

 

 

Lebih Lengkap