Sabtu, 03 Agustus 2019 10:38 Cinthya Septavy

Lisa BLACKPINK - Lucas NCT, Siapa Yang Cocok Jadi Guru Bahasamu?

Kemampuan berbahasa dibutuhkan untuk bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Apalagi kalau bahasa yang dikuasai nggak cuma satu doang. Kayak para idol kece ini nih KLovers. Selain punya visual yang ganteng dan cantik, idol-idol ini dikenal pintar berbicara dalam bebeberapa bahasa.

Kemampuan bahasa asing para idol K-Pop ini nggak cuma bahasa Inggris aja lo. Ada yang bisa berbahasa Tagalog, Jepang, Mandarin hingga Kanton. Wah ada yang bisa salah satu bahasa dari mereka nggak nih KLovers.

Salah satu Idol yang menguasai banyak bahasa adalah Lisa BLACKPINK. Sebagai warga negara Thailand, tentu Lisa menguasai bahasa ibunya, Thai. Dan karena harus bekerja sebagai idol di Korea Selatan, ia pun dituntut untuk bisa berbahasa Korea. Nggak cuma itu, kemampuan bahasa Inggris Lisa juga nggak bisa dianggap remeh lho. Selain Lisa BLACKPINK masih ada Sandara Park, Lucas, Ten NCT, Key SHINee, Elkie CLC, Lucas NCT, Jackson GOT7 dan Taecyeon 2PM.

Bagi publik figur seperti mereka, bisa menguasai lebih dari satu bahasa tentu akan sangat membantu saat mereka harus berjumpa dengan fans dari beragam penjuru dunia. Kira-kira mereka ada yang bisa pakai bahasa Indonesia nggak ya?

Di era globalisasi seperti sekarang ini, selain kecanggihan teknologi yang sudah semakin memudahkan kegiatan kita sehari-hari, rasanya mempunyai kemampuan lebih dalam berbahasa sangat dibutuhkan ya. Dengan pintar berbicara dalam banyak bahasa kita juga bisa bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang asing dengan lebih mudah. Bener kan?

Dari semua bahasa ada nggak sih yang pengen banget KLovers pelajari? Dan seandainya idol-idol idola kalian yang jadi gurunya, siapa ya yang bakal jadi guru les bahasa kalian? Cari tahu di sini yuk!

Mulai
Bagikan