Lafrosia

Setelah SHE, kota kembang Bandung melahirkan 1 band lagi yang para personelnya adalah perempuan. Band ini bernama Lafrosia. Lafrosia adalah singkatan dari Lady from Slogi Associate's. Nama ini adalah sebuah nama sanggar kesenian di Bandung. Para personel Lafrosia adalah jebolan sanggar kesenian itu.

Lafrosia diawaki oleh 8 wanita yaitu Icha (vokal), Swenie F Lestari (vokal), Rosa (vokal), Mia Chitra Resmi (gitar), Melly Susanti (bass), Rita Rosmelati (drum), Tesa Oktaviana (keyboard), dan Vita Damayanti (keyboard). Icha dkk sepakat membentuk Lafrosia pada tahun 1998.

 

KARIR

Setelah terbetuk, Lafrosia mengawali karirnya dengan mengamen dari kafe ke kafe. Mereka juga kerap dipercaya menjadi band pembuka dari konser Dewa 19, /rif, Ada Band, Gigi, Padi, dan Mulan Jameela.

Awal Desember 2009 mereka pun diminta untuk tampil pada konser Tribute to Ucok AKA di Ancol bersama Ahmad Dhani & The Rock, BIP, dan Dewiq.

Merasa sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi, Lafrosia memberanikan diri untuk merilis album pertama mereka yang bertajuk CURIGA pada tahun 2010. Album ini menyuguhkan 10 buah lagu bernuansa pop alternatif.

Band yang berada di bawah naungan manajemen PROAKTIF ini mengandalkan tembang Curiga dan Selamat Tinggal Kekasihku yang merupakan ciptaan Charly Setia Band.

 

DISKOGRAFI

CURIGA (2010)

 

Lebih Lengkap