Lea Simanjuntak

Lea Simanjuntak adalah penyanyi kelahiran Singapura, 7 Juli 1979 yang mempunyai nama lengkap Lea Angelina Simanjuntak. Ia adalah seorang penyanyi pop dan rohani yang mempunya karakteristik suara sopran. Dalam penampilan panggungnya, ia sering menyanyi dengan teknik seriosa.

Ia yang juga seorang pencipta lagu ini adalah adik ipar dari Pongki Jikustik. Sejak kecil, ia sudah terbiasa menjadi solosi dalam paduan suara dimaa ibunya menjadi dirijen. Adik kandung Sophie Novita ini juga ingin menjadi idolanya yaitu Madonna. 

KARIR

Lea kecil sudah menjadi solois untuk paduan suara yang dimana ibunya menjadi dirijen. Ia pun mendapatkan darah seninya dari ibunya tersebut. Ia pun memberanikan diri untuk menanjak ke dunia musik Indonesia dengan meluncurkan sebuah album. Dengan menggandeng Pongki, Tohpati dan beberapa nama terkenal lainnya, ikut andil dalam pembuatan album perdananya.

Setelah tahun 2004, album perdananya rilis, tiga tahun kemudian ia meluncurkan album berjudul MY CHRISTMAS. Berbalut nuansa rohani yang kental, album ini pun dirilis. Tahun berikutnya, ia kembali merilis album berjudul A NEW DAY. Hingga tahun 2010 lalu, ia pun ikut berpartisipasi dalam Musikal Laskar Pelangi.

DISKOGRAFI

2004 BANGUN

2006 MY CHRISTMAS

2007 A NEW DAY


Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap