Lee Joon
BIOGRAFI

Nama asli Lee Joon adalah Lee Chang Sun, dan ia merupakan bagian dari boyband MBLAQ yang bernaung di bawah J Tune Camp, hingga November 2014. Setelah kontraknya bersama MBLAQ berakhir, Lee Joon memilih untuk tidak memperpanjangnya dan ia lantas bergabung dengan agensi Prain TPC.

 

Selain dikenal karena kemampuan dance-nya yang luar biasa, Lee Joon merupakan aktor yang sangat berbakat. Berbagai film telah dibintanginya, dan ia pernah bermain di Hollywood untuk NINJA ASSASSIN pada tahun 2009, dan berperan sebagai Raizo muda.

 

Sebelum menjadi bagian dari MBLAQ, Lee pernah membintangi iklan dan sitkom That Person is Coming yang tayang pada tahun 2008. Ia kemudian mulai syuting NINJA ASSASSIN dan film tersebut tayang pada tahun 2009.

 

Sementara itu untuk debut film Korea, Lee Joon bermain di ROUGH PLAY yang dibuat oleh Kim Kiduk. Film tersebut beresiko cukup tinggi untuk seorang idol K-Pop, terutama karena banyaknya adegan dewasa yang harus dimainkannya. Debut akting Lee Joon di Korea berhasil mengantarkannya menjadi Pendatang Baru Pria Terbaik di ajang 1st Wild Flower Film Festival 2014. Selain itu Lee Joon juga mendapat nominasi yang sama di 50th Baeksang Arts Awards, namun sayang tidak berhasil menang.

 

Karir Bersama MBLAQ

 

Lee Joon lahir dan besar di Seoul, Korea Selatan dan memiliki seorang kakak perempuan. Di masa lalu ia pernah disebut oleh seorang gurunya tidak berbakat di bidang akting, padahal itu adalah mimpinya. Karenanya Lee Joon menyerah dan memilih untuk mempelajari dance.

 

Sebelum masuk SMA Seni Seoul, Lee Joon hanya berlatih dance selama satu bulan namun berhasil menang di posisi kedua dan mendapat beasiswa ke Sekolah Seni Seoul. Tubuhnya tidak fleksibel seperti mereka yang telah belajar dance selama 10 tahun, namun memiliki kemampuan luar biasa dalam hal koreografi.

 

Lee Joon sendiri akhirnya dilatih oleh Rain di bawah J. Tune Entertainment, dan menjadi bagian dari MBLAQ sejak 9 Oktober 2009. Ia mendapat posisi sebagai dancer utama dan vokalis, dan bersama MBLAQ debut di konser RAINISM yang legendaris.

 

Penampilan perdana tersebut mendapat banyak pujian dan banyak yang menyebut MBLAQ bakal menjadi TVXQ selanjutnya. Single pertama MBLAQ yang berjudul Oh Yeah dirilis pada tanggal 14 Oktober 2009. Petualangan Lee Joon bersama MBLAQ di kancah musik Korea pun dimulai.

 

Hingga saat ini MBLAQ telah merilis 3 single album, 3 album extended play dan 3 studio album. Nama Lee Joon berkibar dengan MBLAQ karena kemampuan dance yang ia miliki, dan dikenal di berbagai negara Asia hingga Indonesia.

 

DISKOGRAFI

 

FILM
2009 Ninja Assassin
2011 Gnomeo & Juliet
2013 Rough Play
2015 Seoul Station

Drama TV
2008 MBC Here He Comes
2010 KBS Housewife Kim Kwang-ja's Third Activities
2012 SBS History of a Salaryman
2012 KBS 2 Sent from Heaven
2013 KBS 2 Iris II
2013 MBC Every 1
2014 tvN Gap-dong
2014 MBC Mr. Back
2015 SBS Pinocchio

 

Lebih Lengkap