Lily Allen

Lily Rose Beatrice Cooper atau yang dikenal dengan nama Lily Allen, lahir pada tanggal 2 Mei 1985. Ia dikenal sebagai sorang penyanyi dan desainer fashion asal Inggris. Putri dari aktor dan musisi Keith Allen serta produser film Alison Owen ini sudah mengenal musik sejak kecil. Pada masa remajanya, ia sudah menyukai musik glam rock hingga alternative.

KARIR
Ia pertama kali merekam demo lagunya pada akhir tahun 2005. Kemudian ia membuat akun di MySpace, dan mengunggah lagu-lagunya di sana. Beruntung, Regal Recordings membuka akun tersebut dan menginginkan Lily Allen untuk menandatangani kontra dengan label mereka.

Pada tahun 2006, ia kemudian merilis album pertamanya, ALRIGHT, STILL, serta sebuah single mainstream pertamanya juga, Smile. Lagu tersebut berhasil menduduki posisi teratas UK Singles Chart pada bulan Juli 2006. Album pertamanya ini kemudian mendunia dan terjual lebih dari 2,6 juta kopi. Tak hanya itu saja, lewat album ini juga, ia masuk dalam nominasi Grammy Awards, BRIT Awards, serta MTV Video Music Awards.

Ia kemudian menjadi pembawa acara dalam talk-show-nya, Lily Allen and Friends, di saluran BBC Three.

Album keduanya, IT'S NOT ME, IT'S YOU, dirilis dengan warna musik yang lebih terasa electropop, dan dibumbui ska dan reggae. Album ini juga menduduki posisi teratas UK Albums Chart dan Australian ARIA Charts. Single-nya The Fear dan Fuck You, pun menjadi populer hingga ke Eropa.

Pertengahan tahun 2010, Allen kemudian membuka pusat persewaan barang-barang fashion, Lucy in Disguise, bersama-sama dengan saudara perempuannya,Sarah. Dan pada tahun 2011 ia me-launching record label-nya sendiri.

DISKOGRAFI
ALRIGHT, STILL (2006)
IT'S NOT ME, IT'S YOU (2009)


FILMOGRAFI
ELIZABETH (1998)
FREEDOM FORCE (2002)
FREEDOM FORCE VS. THE THIRD REICH (2004)
THIEF: DEADLY SHADOWS (2004)
Lebih Lengkap