Lucy Hale

Cantik, muda, dan multi talenta, ialah Lucy Hale. Aktris kelahiran Memphis, Tennessee, ini terlahir dengan nama Karen Lucille Hale, 14 Juni 1989. Nama tersebut merupakan nama dari salah seorang nenek buyutnya. Hale tinggal dengan ibunya yang seorang perawat, kakak perempuannya, Maggie, dan kakak tirinya, Wes. Masa muda wanita yang juga penyanyi ini dilalui dengan homeschooling, dan saat itu pula Hale mengambil pelajaran seni peran dan olah vokal. Anak termuda dari 3 bersaudara ini lalu melanjutkan pendidikannya di Cordova Optional School. Hale menyatakan bahwa musik adalah cinta pertamanya. Hingga khirnya Ia muncul sebagai seorang penyanyi untuk pertama kalinya dalam acara AMERICAN JUNIORS sebagai salah satu anggota dari sebuah grup vokal.

 

KARIR

 

Wanita yang kini berusia 25 tahun ini muncul pertama kali di televisi dalam acara AMERICAN JUNIORS pada tahun 2003. Hale adalah salah satu anggota dari sebuah grup vokal dan mampu mencapai posisi lima besar di reality show itu. Selepasnya dari AMERICAN JUNIOR, grup vokal yang Ia ikuti bubar dan bertolak menuju Los Angeles untuk melakukan proses rekaman. Tak lama setelahnya, beberapa audisi diikutinya sampai ia mendapatkan peran kecil dalam DRAKE & JOSH. Beberapa kali kesempatan sebagai bintang tamu didapatnya dalam acara seperti NED'S DECLASSIFIED SCHOOL SURVIVAL GUIDE, THE O.C., dan HOW I MET YOUR MOTHER. Hale juga muncul dalam dua episode dari sebuah show di Disney Channel, WIZARDS OF WAVERLY PLACE. Debut layar lebar pemilik rambut hitam ini adalah THE SISTERHOOD OF THE TRAVELLING PANTS 2, berperan sebagai Effie. Tak sampai di situ, ada lebih banyak peran yang dilakoninya seperti pada serial PRIVILEGED, di mana Ia berperan sebagai Rose Baker dan beradu akting dengan Joanna Garcia. Hale juga membintangi film televisi SORORITY WARS.

 

Semakin banyak serial yang Hale bintangi di tahun ini. Contohnya serial televisi yang diadaptasi dari buku karangan Sara Shepard, PRETTY LITTLE LIARS. Hale memerankan Aria Montgomery di serial ini. Performanya di serial tersebut membuahkan hasil, penghargaan Teen Choice award dimenangkannya di kategori Choice Summer TV Star: Female, karena peran Aria. Setahun setelahnya, peran kembali didapatkannya sebagai bintang tamu di serial CSI: MIAMI, pada episode Show Stopper. Hale pun mendapat peran cameo di di film SCREAM 4 di tahun yang sama.

 

Awal tahun 2011, Hale mulai mengikuti proses produksi dari film yang ia perani, berjudul  A CINDERELLA STORY: ONCE UPON A SONG. Peran utama didapatkannya dalam film yang rilis di tahun 2012 itu. Profesi sebagai pembawa acara pun pernah dijalaninya, di mana Hale membawakan reality show PUNK'D sebanyak 25 episode. Beberapa bintang seperti Josh Hutcherson dan Vanessa Hudgens sukses dikerjainya sepanjang Ia menjadi host acara komedi itu.

 

Pertengahan tahun 2013, sebuah beauty brand bernama Mark Girl mengontrak Hale sebagai ambassador mereka. Teen Choice Awards tak ketinggalan untuk ia bawakan bersama Darren Criss pada Agustus 2013. Wanita yang juga pernah menjadi pengisi suara Periwinkle dalam film SECRET OF THE WINGS ini kembali menemukan gairah bermusiknya setelah sekian lama. Semenjak Hale merekam lagu untuk film A CINDERELLA STORY: ONCE UPON A SONG, ia mulai kembali ke dunia tarik suara. Kontrak rekaman dengan Hollywood Records diperolehnya pada Juni 2012 untuk single dan album lagu country. Shania Twain dan Faith Hill menjadi inspirasinya dalam pengerjaan albumnya. Single pertama berjudul You Sound Good to Me dirilis pada 7 Januari 2014, dan albumnya yang berlabel ROAD BETWEEN dipublikasikan sebulan setelahnya. Album tersebut resmi dirilis pada 3 Juni 2014.

 

FILMOGRAFI
*2008: THE SISTERHOOD OF THE TRAVELLING PANTS 2
*2009: FEAR ISLAND
*2009: SORORITY WARS
*2011: SCREAM 4
*2011: A CINDERLLA STORY: ONCE UPON A SONG
*2012: SECRET OF THE WINGS
*2014: THE PIRATE FAIRY

 

SERIAL TELEVISI
*2003: AMERICAN JUNIORS
*2003: AN AMERICAN IDOL CHRISTMAS
*2005: NED'S DECLASSIFIED SCHOOL SURVIVAL GUIDE
*2006: DRAKE & JOSH
*2006: THE O.C.
*2007, 2014: HOW I MET YOR MOTHER
*2007: BIONIC WOMAN
*2007-2008: WIZARDS OF WAVERLY PLACE
*2008: JONAS BROTHERS: LIVING THE DREAM
*2008-2009: PRIVILEGED
*2009: RUBY & THE ROCKITS
*2009: PRIVATE PRACTICE
*2010: CSI: MIAMI
*2010: PRETTY LITTLE LIARS
*2012: PUNK'D
*2014: BABY DADDY

 

DISKOGRAFI

 

ALBUM DAN SINGLE
*2014: ROAD BETWEEN (Album)
*2014: YOU SOUND GOOD TO ME (Single)

 

 

Lebih Lengkap