Maliq and D Essentials

Dengan mengusung aliran musik yang di sebut soulful, Maliq & D'Essentialsdibentuk di Jakarta, Indonesia pada tanggal 15 Mei 2002 dan terdiri dari 8 orang pesonil.

Kata Maliq sendiri adalah singkatan dari Music And Live Instrument Quality. Sedangkan D'essentials adalah sebutan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar(terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan.

Mamadukan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam lagu-lagunya adalah salah satu ciri khas grup ini. Musik yang dimainkan mereka pun cukup khas, bahkan tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis.

KARIR
Pada awalnya, selama kurang lebih dua tahun Maliq & D'Essentials menjalani kariernya dengan tampil di berbagai macam café dan lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Bar Four Seasons Hotel, dan lain sebagainya.

Sejak penampilannya yang menawan pada pergelaran Jakarta International Jazz Festival 2005, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Saat album repackaged 1ST MALIQ & D'ESSENTIALS, salah satu personilnya, Dimi yang memegang posisi sebagai vokalis, mengundurkan diri untuk mempersiapkan album solonya yang pertama.

Sejak tahun 2006 Maliq & D'essentials kemudian melanjutkan perjalan karir dengan tujuh personilnya. Mereka lantas mendapat tawara yang cukup menyenangkan pada September, yaitu kesempatan membuat soundtrack film CLAUDIA/JASMINE.

Maliq & D'essentials memutuskan untuk membuat lagu-lagu yang dimasukkan ke dalam soundtrack tersebut menjadi album repackaged FREE YOUR MIND dengan single yang berjudul Dia.

Di penghujung tahun 2007, gitaris Maliq & D'essentials, Satrio mengundurkan diri, dirinya kini membentuk band Alexa. Satrio kemudian digantikan oleh Lale yang punya warna musik berbeda, sehingga menambah warna baru dalam grup Maliq & D'essentials.

Hingga kini, Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan empat judul album, antara lain 1ST MALIQ & D'ESSENTIALS dan FREE YOUR MIND, dan dua album baru MATA HATI TELINGA dan THE BEGINNING OF A BEAUTIFUL LIFE.

Bulan Juli 2012 Maliq and D Essentials kembali sibuk di studio untuk menyiapkan album terbarunya. Rencananya, album yang akan dirilis akhir tahun ini akan berisikan lagu-lagu terbaik dari Maliq and D Essentials. Di sela-sela persiapan album, Angga sang vokalis bergabung dalam proyek bernama E.F.A (Everyone For Ambon).

Proyek ini bertujuan untuk menghibur dan membantu korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Ambon pada bulan Juli. Dalam proyek ini Angga beserta 22 musisi ternama lainnya seperti Barry Likumahuwa, Melanie Subono, JFlow, Tompi dan Mike Mohede akan merekam dan menyanyikan lagu berjudul Harapan yang diciptakan oleh JFlow.

DISKOGRAFI
1ST MALIQ & D'ESSENTIALS
1ST MALIQ & D'ESSENTIALS REPACKAGE
FREE YOUR MIND
FREE YOUR MIND REPACKAGE
MATA HATI TELINGA
THE BEGINNING OF A BEAUTIFUL LIFE

 

Lebih Lengkap