Marcellino Lefrandt

Marcellino Victor John Lefrand atau cukup dikenal dengan nama Marcellino adalah aktor sinetron dan film Indonesia, kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 19 Juli 1972.

Marcelino mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya, Dewi Rezer yang telah dipacarinya selama 3 tahun. 18 Juli 2007, Marcelino dan Dewi resmi menjadi sepasang suami istri. Tak lama kemudian, buah hati mereka yang pertama, Marcell Brineth Reyney Lefrand, lahir pada tanggal 21 Desember 2007. Pada 11 Oktober 2012, pasangan ini kembali dikaruniai seorang buah hati yang diberi nama Jarvis Leopold Rezer Lefrand.

KARIR
Marcell, demikian biasa dipanggil, mulai dikenal publik sejak ia menjadi finalis coverboy 'Aneka Ria'. Selanjutnya ia dikenal menjadi model catwalk serta fotomodel. Marcell juga sering membintangi sinetron laga, termasuk serial JACKIE, JACKLYN dan DERU DEBU bersama Willy Dozan. Marcell memang menguasai seni beladiri judo.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado ini juga pernah menjadi penyanyi. Ia pernah tergabung dalam grup Amartya, bersama Anjasmara, Gunawan dan Tia Ivanka. Namun Gunawan mundur terlebih dahulu dari grup ini.

Suami dari bintang sinetron Dewi Rezer ini dikenal oleh masyarakat luas, karena perannya dalam sinetron BIDADARI bersama Marshanda yang ditayangkan oleh RCTI. Marcelino saat itu memerankan ayah Marshanda yang baik dan bijak.

Bintang sinetron TERSANJUNG 6 itu juga pernah memerankan Sembara yang bersenjata cambuk api dalam serial laga klasik terlaris, Misteri Gunung Merapi.

Lama tak terlihat di dunia entertainment, April 2009 Marcelino kembali berakting. Ia turut bermain di film JAMILA DAN SANG PRESIDEN yang rilis pada akhir April 2009.

Selain sibuk berakting, Marcelino mencoba menjajal karir di bidang lain. Marcelino menjajal menjadi seorang dosen di Universitas Sam Ratulangi, Manado. Marcelino mengajar pada fakultas Hukum.

SINETRON
* BIDADARI
* CERITA CINTA
* HATI TERPILIH
* PENGORBANAN ANGGUN
* PUTRI DUYUNG MARINA (2010)
* ARTI SAHABAT (2010)

Lebih Lengkap