Mario Kahitna

Mario Ginanjar atau yang lebih akrab dikenal sebagai Mario 'Kahitna' lahir di Jakarta, 11 Maret 1982. Ia dikenal sebagai vokalis grup Kahitna sejak bergabung tahun 2003. 

Ia mulai bernyanyi sejak umur 5 tahun. Lagu pertama yang ia nyanyikan adalah I just Called to Say I love you milik Stevie Wonder. Dari situlah ia mulai suka bernyanyi. ketika duduk di bangku kelas 4 SD, ia mengikuti kursus olah vokal Elfa Music dan mulai bernyanyi secara profesional ketika ia berada di bangku kelas 6 SD.

Sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Riyadi Yunara dan Otty Permawatie ini sangat mengidolakan Mariah Carey. Ibunya seorang penyanyi di lounge hotel-hotel dan ayah punya semacam studio library. Kakeknya semasa hidupnya juga pemimpin orkes keroncong dan neneknya seorang penyanyi gereja.

Ia bergabung ke dalam grup Kahitna ketika Yovie Widianto menghubunginya dan mengajaknya untuk menjadi vokalis grup tersebut pada tahun 2001. Akhirnya, ia menerima posisi tersebut dan menggantikan Ronny yang sudah keluar sejak tahun 1997.

KARIR

Tumbuh di keluarga yang mengapresiasi musik, Mario kecil mulai menyanyi secara profesional sejak kelas 6 SD. Ketika ia beranjak dewasa, ia pun ditawari untuk mengisi posisi kosong vokalis grup Kahitna yang dibentuk oleh Yovie Widianto dan ia mengiyakan tawaran tersebut.

Aktif sejak tahun 2003 lewat album Kahitna yang keenam, Mario mulai dikenal pecinta Kahitna. Hingga kini, ia masih bergabung dengan Kahitna. Tahun ini, ia merilis single solo nya yang berjudul BEDA. Ketika Kahitna mengadakan konser di Surabaya tanpa Mario, ia diisukan hengkang dari grup yang sudah 25 tahun terbentuk tersebut. Ditambah lagi, di tahun yang sama, ia mengeluarkan single solonya.

Tapi ia membantah isu tersebut.

Walaupun orang mengenal Mario sebagai salah satu vokalis grup Kahitna, keputusannya untuk bersolo karir diharapkan bisa mendapat tanggapan yang positif dari penggemarnya, baik sebagai solois atau vokalis Kahitna.

DISKOGRAFI

Bersama Kahitna:

2003    Cinta Sudah Lewat
2006    Soulmate
2010    Lebih Dari Sekedar Cantik
2011    Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna

Single Solo

2012    Single Beda

Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap