Mau Marcelo

Maureen "Mau" Flores Marcelo lahir di Lucena, Filipina pada 13 Mei 1980. Ia lebih dikenal dengan nama Mau Marcelo. Ia adalah penyanyi berkebangsaan Filipina yang juga merupakan juara Philipine Idol pada musim pertama, dan mengikuti ajang Asian Idol pertama yang diadakan di Jakarta, Indonesia.

Ayah Mau adalah warga campuran Afrika dan Amerika, sedangkan ibunya berdarah Filipina. Masa kecilnya bisa dikatakan cukup sedih, karena ayahnyameninggalkannya saat ia masih kecil. Sang ibu pun meninggal saat usianya empat belas tahun. Mau sendiri saat ini telah memilki dua orang anak, yaitu Patricia yang lahir pada 2002 dan Paolo yang lahir pada 2006 silam.

KARIR
Awal karirnya bermula ketika ia mengikuti audisi Philippine Idol di pasay City, hingga akhirnya ia menjadi Idola Filipina yang pertama. Setelah sebelumnya mengalahkan Gian Magdangal yang terpilih menjadi runner-up pertama dan Jan Nieto runner-up kedua.

Tak lama berselang, ia terpilih menjadi wakil dari negaranya untuk maju dalam ajang Asian Idol yang bertaraf internasional. Desember 2007, ia bersama dengan lima finalis lainnya mengikuti ajang tersebut di Jakarta.

Dalam Asian Idol, ia menyayikan dua buah lagu, yaitu Reach dan Ako ang Nasawi, Ako ang Nagwagi. Mau merupakan salah satu finalis yang diunggulkan juri untuk menjadi Asian Idol ynag pertama bersama Mike Mohede dari Indonesia dan Jaclyn Victor dari Malaysia.

DISKOGRAFI
Album
2003 STAR FOR A NIGHT
2004 SAMANTHA BROWN
2006 PHILIPPINE IDOL: THE FINAL 12
2007 ON MY OWN
2007 I SHINE FOR YOU

Single
2007 Try It On My Own
2007 I Shine For You
2008 Sino Ba Naman Ako
2008 Kagandahan
Lebih Lengkap