Meiditha Badawijaya

Gadis berkulit cokelat ini bernama Meiditha Badawijaya. Lahir di Samarinda pada tanggal 28 Mei 1996, Ditha, panggilan akrabnya, merupakan anak sulung dari tiga bersaudara.

Sejak hijrah ke Jakarta pada akhir tahun 2010, satu-satunya putri dari pasangan Marwan Hoesin dan Sri Endang Susanti ini menjalani studinya di HS (Home Schooling) Berkemas, dan duduk di bangku setara kelas 1 SMA.

KARIR
Ditha mengawali karirnya sebagai model sejak tahun 2010. Banyak prestasi dan penghargaan yang diraihnya selama menggeluti dunia model. Dari dunia model, Ditha akhirnya menjajal kemampuan beraktingnya.

Membintangi beberapa judul film televisi membuat namanya semakin dikenal. Tak ayal, gadis manis ini lantas didaulat untuk membintangi sebuah film layar lebar bertajuk THE MENTALIST yang juga dibintangi oleh Deddy Corbuzier dan Limbad.

Selain dunia model dan akting, rupanya Ditha juga merambah dunia tarik suara. Tahun 2012 nanti Ditha berencana merilis single pertamanya, yang merupakan lagu milik Hengky Kurniawan, dalam sebuah album kompilasi.

FILMOGRAFI
FTV

ANDE ANDE LUMUT
ALADIN
PUTRI MALU
AKHIR DERITA ANAK DURHAKA
CERITA CINTA CITRA
PACARKU TUKANG CENDOL


FILM
THE MENTALIST (2011)

Prestasi
Juara Umum Busana Daerah Tingkat Nasional (2010)
Juara Umum Busana Pesta Tingkat Nasional (2010)
Juara pertama Wajah Eksotika Indonesia, by Z&Z Pro dan Sariayu Martha Tilaar (2010, Kalimantan Timur)
Finalis Model Indonesia 2010/2011, by Ram Sarwigo
Peraih penghargaan Model Senior, by Zema Manegement (Arzety Bilbina) 2010
dan masih banyak lagi
Lebih Lengkap