Mel Gibson
Mel Gibson memiliki nama lengkap Mel Columcille Gerard Gibson, adalah seorang aktor, sutradara dan produser Australia kelahiran Peekskill, New York, 3 Januari 1956. Sebagai aktor akting terkenalnya ditunjukkan lewat perannya sebagai Max Rockatansky dalam film MAD MAX (1979). Gibson juga terkenal lewat film seri LETHAL WEAPON, disusul aktingnya dalam film BRAVEHEART.

Lewat film BRAVEHEART yang sekaligus menjadi debut penyutradaraanya juga telah mengantarkan dirinya meraih Oscar untuk kategori Best Director (sutradara terbaik). Sementara lewat film THE PASSION OF THE CHRIST, dengan perannya sebagai Yesus, dirinya menuai banyak kritik dari sejumlah kalangan.

Setelah kelulusannya dari National Institute of Dramatic Art di Sydney pada 1977, Gibson berkarir lewat sejumlah serial TV, termasuk di antaranya membintangi serial THE SULLIVANS, COP SHOP dan PUNISHMENT. Gibson baru pertamakali membintangi film, lewat SUMMER CITY. Disusul film-film seperti THE MAN WITHOUT A FACE (1993), MAVERICK (1995), WHAT WOMEN WANT, APOCALYPTO (2006), selain juga pernah mendukung film terkenal, seperti BATMAN, GOLDENEYE, AMADEUS, GLADIATOR, THE GOLDEN CHILD, X-MEN, ROBIN HOOD: PRINCE OF THIEVES, RUNAWAY BRIDE dan PRIMARY COLORS.

Pada 7 Juni 1980, Gibson menikah dengan Robyn Moore, seorang suster yang ditemuinya saat menjalani ibadah di sebuah gereja Katholic di Forestville, New South Wales. Dari perkawinannya tersebut, keduannya memiliki tujuh anak yang terdiri dari lima anak laki-laki dan dua perempuan.

Pernikahan yang dibina selama 28 tahun tampaknya tidak bisa dipertahankan lagi oleh Gibson. Istrinya, Robyn menggugat cerai Gibson pada 13 April 2009.

Meski proses perceraiannya dengan Gobyn belum digelar, namun Gibson telah berani memamerkan gandengan barunya. Gibson seperti ingin memproklamirkan hubungannya dengan Oksana Grigorieva secepatnya.

Namun ternyata hubungan Gibson dengan Oksana tidak bertahan lama. Pada April 2010, pasangan ini mengumumkan bahwa hubungan mereka berakhir. Dengan Oksana, Gibson memiliki seorang putri yang telah berusia dua tahun. Meskipun telah bercerai, Gibson dan Oksana tetap membina hubungan baik demi putri mereka, Lucia.
Lebih Lengkap