Mika Nakashima

BIOGRAFI

Mika Nakashima adalah seorang penyanyi dan aktris asal Jepang. Karirnya di industri musik Jepang bisa dibilang sangat cemerlang. Hingga kini total 5 albumnya sudah pernah menguasai tangga lagu Oricon Chart. Mika juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting yang semuanya bermula dari peran sebagai Nana Osaki di live-action NANA.

Mika lahir dan dibesarkan di Kyushu. Ia merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Di desa tempatnya tinggal, Mika hanya biasa mendengarkan lagu-lagu Enka (tradisional Jepang). Tak ayal jika Mika akhrinya mengidolakan Eiko Sagawa dan mempelajari tarian kebudayaan Jepang sejak masih kecil.

Tahun 2001 Mika merilis single debutnya, Stars di bawah naungan Sony Music Associated Records dan merupakan lagu dengan penjualan terbaiknya sepanjang masa. Single keduanya, Crescent Moon dijual secara limited edition, yakni 100 ribu kopi saja, namun langsung ludes di hari pertama rilisnya. Setahun setelahnya, Mika melepaskan album debutnya, TRUE, di mana ia memadukan elemen pop, jazz, dan juga sedikit enka di dalamnya. Tak main-main, album itu langsung sukses menjadi nomor 1 untuk beberapa minggu di tangga lagu Oricon. Mengikuti kesuksesannya, Mika merilis berbagai macam single dan album susulan hingga saat ini.

Di tengah karir musiknya, Mika mulai mencoba-coba terjun ke dunia perfilman. Tahun 2005 ia beradu akting dengan Aoi Miyazaki di film live action NANA. Lagunya, Glamorous Sky juga dipakai untuk soundtrack film tersebut. Setahun berikutnya, sekuel dari NANA dibuat karena dianggap sukses besar merebut hati para pecinta film maupun musik.

DISKOGRAFI

Album
True (2002)
Love (2003)
Music (2005)
The End (2006)
Yes (2007)
Voice (2008)
Star (2010)
Real (2013)

FILMOGRAFI

NANA (2005)
NANA 2 (2006)

Lebih Lengkap