Minzy

Gong Minji lahir pada tanggal 18 Januari 1994 dan merupakan member termuda dari girlband 2NE1 yang bernaung di bawah YG Entertainment. Ia adalah sosok yang sangat berbakat dengan kemampuan dance yang luar biasa meski usianya paling muda di antara para member lainnya.

 

Minzy lahir di Seoul, namun pindah ke Gwangju saat masih kecil. Di usianya yang masih sangat belia, Minzy berpartisipasi dalam banyak kompetisi dance. Minzy adalah cucu dari Gong Okjin, yang merupakan dancer folk ternama di Korea Selatan.

 

Sosok Minzy ditemukan oleh YG dari video yang diupload ke internet. Dalam video tersebut Minzy yang berusia sangat belia berhasil menyita perhatian banyak viewer. Karena popularitasnya di internet, YG menghubungi Minzy dan merekrutnya.

 

Pada tanggal 16 Juli 2009, Minzy memilih drop out dari sekolahnya dan fokus untuk berkarir bersama 2NE1. Saat itu usianya baru 15 tahun, dan 2NE1 masih dalam masa-masa awal untuk mengawali karir mereka di Korea. Meski demikian dengan keputusannya itu, Minzy akhirnya bisa fokus dengan 2NE1 dan membawa girlband itu ke puncak.

 

Debut di usia yang sangt belia, Minzy memiliki beberapa sahabat dekat di industri musik K-Pop. Sebut saja Amber, Sulli, Yoona, Tiffany, hingga beberapa bintang yang lebih senior seperti PSY dan Siwon. Sementara itu G-Dragon pernah menyebut bahwa Minzy adalah junior yang menjadi favoritnya.

Lebih Lengkap