Mara Ajak Pendengar Ambil Kesempatan Bangun Hubungan Asmara Lewat Lagu 'Linger'

Kistin Septiyani | Kamis, 05 Desember 2019 22:01 WIB
Mara Ajak Pendengar Ambil Kesempatan Bangun Hubungan Asmara Lewat Lagu 'Linger'

Kapanlagi.com - Pernah gak sih kalian, pas lagi di ngopi, ngebar, atau di kereta bertatapan mata dengan seseorang dan langsung merasakan sesuatu? Lalu kalian sangat ingin menyapanya, tapi akhirnya keinginan ini tak tersampaikan? Di kehidupan kita sehari-hari memang banyak kesempatan-kesempatan romansa yang sering terlewatkan karena rasa malu dan keraguan.

Pengalaman semacam inilah yang ingin di sampaikan Mara, penyanyi pendatang baru asal Jakarta, melalui lagu terbarunya berjudul Linger. Melalui lagu ini, mara ingin mengajak para pendengar untuk lebih berani mengambil kesempatan yang ada dan mengambil langkah pertama untuk mendekat dan mengenal seseorang.

“Mau kamu laki-laki atau perempuan, asal manapun, pasti pernah naksir sama orang secara tidak direncanakan. Ga perlu jauh-jauh, gue juga pernah kok merasakannya. Dan gue juga akhirnya gak berbuat apa-apa,” ujar Mara.

 

1 dari 2 halaman

1. Makna Lirik yang Dalam

Lagu Linger dimulai dengan lirik yang berbunyi, “I can't hear you, but I'm listening”. Metafora tersebut menjadi simbol bahwa untuk sungguh mendengar dan mengerti satu sama lain, terkadang kita tidak perlu menggunakan indra, tapi cukup dengan menggunakan perasaan dan hal-hal yang memang tidak terlihat dengan kasat mata. Cinta tidak terbentuk oleh karena hal-hal tersebut.

“Makanya gue nulis lagu ini sebagai pengingat; kita gak tahu apa yang akan terjadi ketika kita melangkah. Mungkin perasaan kita salah, mungkin kita dapet nomer hape doi. Mungkin dari situ kita pacaran Mungkin sampai nikah, mungkin putus dalam 3 bulan. Tetapi, kalau kita tidak lakukan langkah pertama tersebut, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Kita cuman bisa berangan. Idealnya, gue juga pingin selalu mengambil langkah,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Rilis EP

Rilis EP Mara ©Istimewa
Lagu dengan durasi 3 menit 38 detik ini sangat berfokus ke beat drum yang mengundang pendengar untuk menari. Momen paling memorable datang setelah refrain, ketika alunan melodi dari synthesizer mengangkat suasana menjadi lebih semangat, membuat orang-orang gampang mengingat melodi tersebut. Linger merupakan salah satu lagu dari sebuah EP yang akan Mara rilis di tahun 2020.

Lagu-lagu lain dalam EP tersebut akan diproduksi oleh Mara sendiri, meski Mara sangat tertarik untuk mengundang penyanyi-penyanyi lokal untuk berkolaborasi dalam EP yang bertema 'keindahan membuka hati dan menerima keunikan satu sama lain'. Linger sudah dapat didengar di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube, dan semua streaming services lainnya.

(kpl/pur/TIN)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑