8 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacari Seorang Gitaris

Natanael Sepaya | Rabu, 01 Juli 2015 12:22 WIB
8 Alasan Kenapa Kamu Harus Pacari Seorang Gitaris
Kapanlagi.com - Bisa memainkan sebuah instrumen musik memang pasti jadi kelebihan seseorang. Hanya saja, kelebihan itu tidak menjadikan sebuah tolak ukur pasangan yang sempurna untuk kamu jadikan pacar.

Tapi di sisi lain, masih ada segudang alasan kenapa para gitaris ini layak untuk kamu pertimbangkan sebagai seorang pasangan yang pas. Yap, kali ini kanal musik KapanLagi.com® akan memberi tahu kamu 8 alasan kenapa kamu harus memiliki pacar seorang gitaris.

Oke, sudah siap? Yuk langsung kita simak di sini sama-sama.

1 dari 8 halaman

1. Para Gitaris Punya Sifat Kalem Yang Kuat

Para Gitaris Punya Sifat Kalem Yang Kuat ©shutterstock
Para gitaris tahu betul bagaimana cara membuat otak dan hati yang panas setelah melewati aktivitas melelahkan selama seharian. Ya, mereka akan mengambil gitarnya, melemaskan jari, dan mulai melantunkan nada-nada yang sesuai dengan karakter musik mereka.

Nah, sikap seperti itu tentu sangat berguna kalau kamu memiliki pacar seorang gitaris. Dalam dinamika hubungan cinta, pasti terjadi masalah di mana kamu akan saling menyalahkan dan membutuhkan kedewasaan untuk berpikir dengan kepala dingin.

Nah, kalau pacar kamu seorang gitaris, dia akan menenangkan dirinya dengan gitar, mulai berpikir dengan kepala dingin, dan kembali dengan solusi untuk masalah kalian. Sweet!

2 dari 8 halaman

2. Mereka Pasti Membuat Sebuah Lagu Tentang Kamu

Mereka Pasti Membuat Sebuah Lagu Tentang Kamu ©KapanLagi.com
Siapa sih yang nggak tahu dengan lagu-lagu romantis dan mellow dari seorang Taylor Swift. Yap, sejak kemunculannya di industri musik, pelantun Back To December ini memang terkenal dengan lagu-lagunya yang bercerita tentang kekasih dan barisan para mantannya.

Oke, lupakan Taylor Swift, bayangkan saja bagaimana rasanya kalau nama kamu berada di antara barisan kalimat-kalimat indah dan dibalut dengan nada-nada merdu dari suara pasangan kamu bersama gitarnya. Wah, bisa jadi lagu itu bakal ada di hampir setiap playlist musik kamu.

3 dari 8 halaman

3. Mereka Orang Yang Kreatif

Mereka Orang Yang Kreatif ©KapanLagi.com
Seorang gitaris sudah pasti memiliki sisi kreatif yang melebihi rata-rata orang biasa. Buktinya? Mereka bisa mengaransemen ulang sebuah lagu yang dianggap sebelah mata dengan gaya dan warna musik mereka sendiri.

Lalu apa hubungannya dengan berpacaran? Nah, siapa sih yang nggak mau mendapat kejutan dari pasangannya. Meski saat ini memberi sebuah lagu untuk pasangan terkesan basi, para gitaris ini akan mencari cara bagaimana untuk membuat kamu tetap terpesona dengan nada-nada indah mereka.

Misal kamu berulang tahun, lalu pasangan kamu menyuruh untuk mendengarkan radio 'A' pada jam tertentu. Tiba-tiba lagu favorit kalian atau bahkan suara pasangan kamu sendiri yang terdengar dari radio tersebut. Wah, manis banget!

4 dari 8 halaman

4. Gitaris Tetap Bikin Klepek-Klepek Hati!

Gitaris Tetap Bikin Klepek-Klepek Hati! ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kalau menurut kamu, instrumen apa sih yang bikin seorang musisi jadi terlihat keren? Tentu semua penilaian itu kembali ke diri kita masing-masing. Tapi silahkan setuju atau tidak, seorang gitaris tetap mampu meluluhkan hati para pasangannya.

Yap, meski banyak yang bisa bermain gitar, tapi kalau seorang gitaris sudah bermain sungguh-sungguh tentu nada-nada mereka akan menyentuh hati kamu. Nah, siapa yang nggak terpesona dengan permainan finger-style ala Sung Ha Jung atau harmonisme akustik dari Depapepe?

5 dari 8 halaman

5. Jangankan Gitar, Kamu Juga Diperhatikan Detail Sama Mereka

Jangankan Gitar, Kamu Juga Diperhatikan Detail Sama Mereka ©KapanLagi.com
Bagi seorang gitaris, instrumen atau gear mereka harus tetap berada dalam kondisi yang prima agar hatinya bisa tetap puas saat bermain gitar. Ya, mereka akan memperhatikan mulai dari senar yang berkarat, membersihkan gitar secara rutin, sampai memperbaiki neck gitar yang bengkok secara rutin.

Kalau sudah tahu begini, jangankan gitar, kamu yang menjadi pacarnya pun tentu akan mendapat perhatian secara lebih dan detail dibandingkan benda mati favoritnya itu. Malah, para gitaris akan menjamin hati kamu nggak akan berkarat karena kurangnya perhatian.

6 dari 8 halaman

6. Mereka Penyelamat Waktu Membosankan

Mereka Penyelamat Waktu Membosankan ©KapanLagi.com
Sudah hal lumrah ketika kamu sedang berduaan bersama pacar, secara tiba-tiba rasa bosan datang dan membuat waktu kalian agak kering dan membosankan. Nah, beruntung kalau kamu memiliki pacar seorang gitaris karena mereka akan menghapus kebosanan dengan segera.

Yap, suruh saja pacar kamu mengambil gitarnya dan minta dia mengiringi setiap lagu kesukaan kamu. Apa lagi yang lebih baik dibandingkan dengan waktu berduaan bersama kekasih sambil menyanyikan sederet tembang romantis favorit kalian?

7 dari 8 halaman

7. Gitaris Tahu Cara Menyanyi Yang Baik

Gitaris Tahu Cara Menyanyi Yang Baik ©KapanLagi.com
Seorang gitaris tentu tahu bagaimana memilih chord gitar yang pas dan mengatur seberapa pas suara mereka dengan tone gitar. Nah, kalau mereka merasa suaranya tidak sanggup menyanyi di sebuah nada, para gitaris ini akan dengan cepat mengubah dan mencari nada yang tepat.

Nah, kehebatan mereka bukan cuma sampai di situ saja. Telinga para gitaris juga peka dengan suara menyanyi seseorang. Jadi ketika kamu salah ambil suara, ia akan menuntun kamu untuk bisa menyanyi dengan cara yang benar dan siap menjadi backing vocal agar semakin terdengar merdu dan padu.

8 dari 8 halaman

8. Kamu Bisa Meminjam Gitar Mereka Untuk Terlihat Keren

Kamu Bisa Meminjam Gitar Mereka Untuk Terlihat Keren ©Shutterstock
Saat ini kebiasaan selfie memang semakin marak dan seolah menjadi kewajiban untuk mengabadikan momen tak terlupakan atau benda yang berharga. Kalau kamu berpacaran dengan seorang gitaris dan menyayanginya, kenapa tidak kamu ungkapkan lewat sebuah foto?

Yap, tinggal pinjam gitar mereka dan berpose sekeren atau semanis mungkin di depan kamera. Setelah itu kamu bisa mengedit dan memberi efek atau langsung menulis caption indah untuk foto tersebut. Terakhir, ungkapkan kenangan indah kamu bersama gitar yang terkasih itu padanya atau lewat berbagai akun media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau Path. Nice!

Well, 8 alasan ini sama sekali tidak menjadikan seorang gitaris sebagai sosok yang pas untuk kamu jadikan kekasih. Selebihnya, sikap dan rasa saling mengerti juga menyayangi di antara kalian jadi penentu akhir.

(kpl/ntn)


Editor:  

Natanael Sepaya

↑