2018 Billboard Music Awards, The Chainsmokers dan Halsey Berikan Tribute Untuk Avicii

Natanael Sepaya | 21 Mei 2018, 19:50 WIB
2018 Billboard Music Awards, The Chainsmokers dan Halsey Berikan Tribute Untuk Avicii

Kapanlagi.com - Tahun 2018 ini akhirnya Billboard Music Awards pun digelar kembali, hanya saja ada satu sosok musisi yang absen dari ajang penganugerahan tersebut, Avicii. Menghembuskan napas terakhir pada 20 April lalu, kepergian Avicii nyatanya masih meninggalkan duka besar bagi banyak orang.

Terlepas dari sederet track hits yang pernah dirilisnya, Avicii adalah seorang DJ yang telah memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan musik elektronik dan juga pop di seluruh dunia. Karena itu duo The Chainsmokers dan Halsey mempersembahkan sebuah momen tribute bagi sang DJ.

The Chainsmokers berikan momen tribute untuk Avicii © KapanLagi.com/Agus ApriyantoThe Chainsmokers berikan momen tribute untuk Avicii © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Dilansir dari Variety, The Chainsmokers memberikan kata-katanya sebelum mengumumkan Despacito milik Luis Fonsi sebagai peraih Top Hot 100 Song of 2018. "Avicii adalah sosok seorang artis yang menginspirasi dalam banyak cara dan sangat berarti bagi kami berdua, dan tentu saja komunitas EDM," ujar Alex Pall dan Drew Taggart.

Halsey pun tak tinggal diam, kolaborator The Chainsmokers dalam hit single Closer itu juga ikut memberikan kata-katanya untuk mengenang Avicii. "Semua orang yang pernah bekerja dengannya tentu akan mengatakan hal yang sama kalau dia adalah sosok yang menyenangkan dan itulah yang membuat kepergiannya terasa menyakitkan," sahut Halsey.

"Kepergian Avicii juga mengingatkan kita semua untuk mencintai teman-teman dan keluarga kita, ada di sana dan mendukung mereka yang mungkin sedang bergulat dengan kesehatan mental mereka," tambah Halsey.

The Chainsmokers juga kembali menyebut nama Avicii saat mereka kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan untuk penampilan terbaik dalam kategori Top Dance/Electronic. "Kami ingin mempersembahkan penghargaan ini untuk Avicii. Dia adalah orang yang membuat kami percaya kalau penghargaan ini merupakan sesuatu yang bisa kami lakukan dengan hidup kami. Menginspirasi kami semua, mempengaruhi musik kami dan mewarnai musik pop secara general. Avicii akan selalu dirindukan dan kami harap ia menemukan kedamaian," ucap Drew Taggart.

(var/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya