24 Jam Terakhir Bersama Nike Ardilla

Erick | 25 Maret 2015, 19:22 WIB
24 Jam Terakhir Bersama Nike Ardilla

Kapanlagi.com - Para penggemar setia Nike Ardilla hingga kini masih sering mendengarkan lagunya. Bahkan tak jarang di antara mereka yang masih menyimpan fotonya. Namun masih banyak juga yang masih penasaran tentang bagaimana kejadian terakhir sebelum Nike menghembuskan nafas terakhirnya.

Konon, pada tanggal 18 Maret 1995 pukul 8 pagi, Nike mengendarai mobilnya menuju Bogor. Sekitar pukul 11 siang, ia sudah sampai di kota Bogor. Maklum saja, jalanan pada saat itu tidak sepadat sekarang.

Ia pun segera melakukan syuting di sana hingga pukul 7 malam. Setelah beristirahat selama 1 jam, tepat pukul 8 malam ia kembali mengendarai mobilnya menuju ke Bandung. Dan ia pun memasuki Kota Kembang itu sekitar pukul 11 malam.

Nike Ardilla © nikeardilla.netNike Ardilla © nikeardilla.net

Sesampainya di Bandung, Nike pun menghabiskan malam di sebuah cafe hingga subuh. Ia baru melanjutkan perjalanan pulang pada pukul 5.30 pagi. Saat itu, ada seorang teman wanita yang menemaninya sepanjang perjalanan pulang.

Jalanan pagi yang lengang membuat Nike memacu mobil Honda Civic Genio-nya dengan kecepatan tinggi. Namun karena kurang tidur dan istirahat, ia tak dapat mengendalikan laju mobilnya dengan baik. Dan akhirnya, hari itu, tanggal 19 Maret 1995, mobil Genio berplat D 27 AK itu pun mengalami kecelakaan.

Saat ditolong, Nike masih setengah sadar. Namun sayang, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Hari itu juga, jemazah Nike Ardilla dimakamkan di Ciamis. Kejadian itu begitu mengejutkan semua pihak.

Tak hanya keluarga dan teman dekat saja yang menangis histeris, banyak dari para penggemar fanatiknya juga menangis sejadi-jadinya ketika membaca atau mendengar berita tersebut. Namun nama dan karya-karyanya masih tetap dikenang hingga kini.

(kpl/erc)

Editor:   Erick