27 Tahun Berkarir, Ikke Nurjanah Belum Rencanakan Pensiun

Rizal Bagus Ramadhan | 10 September 2015, 05:04 WIB
27 Tahun Berkarir, Ikke Nurjanah Belum Rencanakan Pensiun
Kapanlagi.com - Kredibilitas Ikke Nurjanah sebagai penyanyi dangdut di tanah air tentu saja tak perlu diragukan lagi. Tenar lewat lagu-lagu seperti Terhina dan Asyik Juga, nama mantan istri Aldi Bragi tersebut masih menggaung di telinga para penggemarnya.

Dua puluh tujuh tahun berkarir bisa dibilang Ikke Nurjanah sudah banyak makan garam di dunia musik dangdut Indonesia. Ditanya akan berkarir sampai kapan, ia belum bisa memutuskan.

"Sampai saat ini aku sudah 27 tahun di dangdut, itu sudah dewasa banget. Kalau nyanyi itu susah buat dibilang berhenti karena nyanyi itu sudah bagian dari hidup saya. Itu hobi yang susah diberhentiin," ujar Ikke saat ditemui di Perumahan Kodam, Kalimalang, Jakata Timur, Kamis (3/9/2015).

Ikke Nurjanah. Foto: KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIkke Nurjanah. Foto: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Umur berapa ya (pensiun). Lima tahun lagi mungkin. Banyak senior dangdut masih aktif seperti Umi Elvi, dan saya nggak pernah tahu sampe kapan. Masih menjalani aja," imbuhnya.

Selain itu, kendati dangdut telah mendarah daging bagi Ikke Nurjanah, rupanya belum terbesit di pikiran ia akan menyalurkan bakat menyanyinya ke sang buah hati. Ikke mengaku akan membiarkan sang anak memilih cita-citanya sendiri.

"Sampe saat ini tidak terbesit anak aku harus menjadi penyanyi. Aku lebih kepingin dia pilih sendiri. Apapun yang dia pilih, saya terus support, biar lebih enjoy jalaninya," pungkasnya.

(kpl/far/zal)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi