33 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Gelar Konser Intimate

Galuh Esti Nugraini   | Sabtu, 29 Februari 2020 14:30 WIB
33 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Gelar Konser Intimate

Kapanlagi.com - Menandai 33 tahun perjalanan karirnya di industri musik Indonesia, penyanyi Ruth Sahanaya menggelar konser bertajuk A Musical Journey Of Ruth Sahanaya pada 29 Februari 2020 di Titan Center, Tangerang. Konser ini bersifat intimate, bahkan tiket yang dijual hanya untuk 500 penonton saja.

"Konsepnya lebih intimate sih. Karena seperti yang kita tahu bahwa di Titan Center itu sendiri kapasitasnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak. Ya, paling mencapai sekitar 500 orang kapasitasnya. Saya rasanya lebih enak, dan lebih senang karena bisa lebih intimate gitu ya," kata Ruth Sahanaya di 44 Studio, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Dengan kapasitas penonton tak begitu banyak, penyanyi yang akrab disapa Uthe itu bisa lebih dekat dengan penonton.

"Itu memang tujuannya juga supaya saya bisa lebih mendekatkan diri kepada penonton. Jadi biar nggak ada batas gitu ya. Jadi sebenarnya konsepnya sendiri ya lebih kepada untuk sing a long, nyanyi sama-sama," katanya.

 

1 dari 2 halaman

1. Bawakan Lagu-Lagu Hits

Yang lebih spesial lagi, penyanyi kelahiran tahun 1966 itu akan menyanyikan lagu-lagu hitsnya secara original tanpa merubah aransemen. Ini sengaja dilakukan Uthe agar dalam konsernya nanti para penonton bisa bernostalgia.

"Saya mau aransemen persis seperti yang originalnya supaya mereka bisa semua ikut bernyanyi sama sama saya gitu Jadi mereka bisa bernostalgia," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Lewati 3 Dekade

Lewati 3 Dekade (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)
Bagi Ruth Sahanaya, perjalanan 33 tahun berkarier di industri musik membuatnya merasa bersyukur karena masih dapat eksis berkarya hingga melewati tiga dekade.

"Saya bersyukur waktu yang bukan sebentar ya, waktu yang lama. Sudah banyak sekali pengalaman asam garam yang saya lalui selama 33 tahun ini, di mana mungkin semua teman-teman juga udah tahu saya sudah nyanyi bergabung dengan Karimata, lalu pernah dengan Elfa Singers, dan 3 Diva," tutupnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi