4 Vokalis Pengganti Yang Menyelamatkan Band Mereka

Sanjaya Ferryanto | 12 Juni 2015, 22:59 WIB
4 Vokalis Pengganti Yang Menyelamatkan Band Mereka

Kapanlagi.com - Menggantikan posisi vokalis utama memang bukan perkara mudah. Biasanya, mereka akan mendapatkan tiga reaksi dari penggemar, tidak diterima, diterima dengan hangat, atau dimusuhi oleh penggemar.

Kami mengumpulkan beberapa vokalis (kebanyakan beraliran post-hardcore) yang sukses dengan band barunya. Rata-rata mereka mendapatkan dukungan dari para penggemar, siapa saja mereka?

Tyler 'Telle' Smith (The Word Alive)

Ironis, pendiri band ini, Craig Mabbitt justru didepak oleh anggota bandnya sendiri. Tapi ternyata, penggemar menilai bahwa The Word Alive lebih dari sekedar side project.

Bertindak cepat, mereka merekrut Tyler 'Telle' Smith, yang merupakan basis dari Greeley Estates. Pada awalnya, para penggemar sedikit meragukan Smith. Tetapi setelah mereka merilis album, Smith dianggap sebagai kombinasi yang pas untuk The Word Alive.

Spencer Chamberlain (Underoath)

Sebenarnya tidak sopan jika menganggap Chamberlain sebagai pengganti. Tapi sebelum Chamberlain datang, Underoath hampir tidak punya identitas.

Vokalis sebelumnya, Dallas Taylor, diminta untuk keluar dari band pada 2003. Taylor meninggalkan lubang yang besar dalam band. Setalah Chamberlain mengambil posisi Taylor, Underoath merilis empat album termasuk THEY'RE ONLY CHASING SAFETY dan DEFINE THE GREAT LINE yang fenomenal.

Cove Reber (Saosin)

Anthony Green vs Cove Reber adalah titel yang hangat dibahas di tahun 2005. Setelah merilis TRANSLATING THE NAME, Saosin mengumumkan jika mereka harus berpisah dengan Anthony Green, dan memutuskan untuk menggelar audisi.

Ketika menerima demo dari Cove Reber, mereka menganggap itu adalah joke dari Green, karena memang kedua vokalis ini mempunyai suara yang sama persis! Setelahnya, Reber menggantikan Green sebagai vokalis di Saosin.

Tilian Pearson (Saosin/Emarosa/Dance Gavin Dance)

Walaupun bukan personel resmi, Tilian Pearson selalu dijadikan pilihan utama dalam pencalonan vokalis. Setelah sempat menjadi vokalis Saosin, dia bergabung dengan Emarosa menggantikan Jonny Craig yang bermasalah.

Tilian Pearson Bersama Dance Gavin Dance @Foto Facebook Dance Gavin DanceTilian Pearson Bersama Dance Gavin Dance @Foto Facebook Dance Gavin Dance

Setelah keluar dari Emarosa, Pearson bergabung dengan Dance Gavin Dance, yang dia sebut rumah. Bersama Pearson, Dance Gavin Dance telah merilis dua album, ACCEPTANCE SPEECH dan INSTANT GRATIFICATION.

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto