Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Album One Direction Melahirkan Deretan Single Terbaik, Mana Favoritmu?

Zaki Mursidan Baldan   | Senin, 13 April 2020 20:24 WIB
5 Album One Direction Melahirkan Deretan Single Terbaik, Mana Favoritmu?
(c) shutterstock

Kapanlagi.com - Kamu termasuk yang mengharapkan reuniannya One Direction nggak nih, KLovers? Dari beberapa waktu lalu memang kencang berhembus kalau boyband favorit asal Inggris itu bakal comeback. Terlebih lagi ditambah salah satu personel Liam Payne yang mengaku merasa rindu saat kembali melihat video-video 1D yang dulu. Jadi reunian atau nggak, yang jelas karya-karya One Direction bakal sangat membekas di hati pendengar. Dari total lima album yang udah ditelurkan, yuk nostalgia sama lagu-lagu hits mereka dari album tersebut KLovers.

1. UP ALL NIGHT

Ini dia album pertama yang ditelurkan oleh One Direction setelah resmi bekerja sama dengan Syco Records.  UP ALL NIGHT dirilis tepat pada tanggal 18 November 2011 tepat empat bulan usai merampungkan edisi ke tujuh The X Factor. Lagu-lagu dalam album ini direkam di beberapa negara seperti Swedia, Amerika Serikat, Inggris dan bekerja sama dengan beberapa produser dan penulis lagu kenamaan. Dari album ini, What Makes You Beautiful menjadi lagu yang paling berhasil membuat nama mereka melambung.

2. TAKE ME HOME

Berlanjut ke album kedua yang dirilis tak lebih dari setahun setelah merilis debut album UP ALL NIGHT. Bertajuk TAKE ME HOME, album ini dilepas tepat pada tanggal 9 November 2012 dan berisi total 13 lagu. Salah satu single paling sukses adalah Live While We're Young yang merupakan track pertama album ini. 

3. MIDNIGHT MEMORIES

Kemudian menginjak album ketiga, ada MIDNIGHT MEMORIES yang dilepas pada tanggal 25 November 2013. Beberapa prestasi ditorehkan oleh album ini seperti penjualan tercepat di Amazon UK serta debut #1 di US Billboard 200 yang mencatatkan nama mereka sebagai boyband pertama dengan tiga album nangkring di #1 Billboard. Tentunya itu nggak bisa dilepaskan dari sukses beberapa single seperti Story Of My Life, Midnight Memories, You & I, dan yang paling tenar Best Song Ever.

4. FOUR

Menginjak tahun 2014, One Direction melepas album keempat bertajuk FOUR tepat pada 17 November 2014. Album ini juga merupakan karya terakhir Zayn Malik bersama One Direction sebelum memutuskan untuk hengkang dari grup pada 25 Maret 2015. FOUR sendiri sebenarnya meraih sukses yang cukup membanggakan mengingat beberapa single berhasil menembus deretan chart internasional. Salah satunya, tentu kamu masih hafal banget gimana kerennya lagu Steal My Girl, kan?

5. MADE IN THE A.M.

Album kelima bertajuk MADE IN THE A.M. yang lagi-lagi dirilis pada bulan November tepatnya di tanggal 13. Ini adalah album pertama sejak Zayn Malik memutuskan hengkang dari grup dan juga album terakhir sebelum para personel memutuskan buat hiatus. Dari album ini lahirlah beberapa single keren seperti seperti History, Perfect, dan Drag Me Down.

Melihat video-video di atas, makin kerasa rindunya buat kembali menikmati One Direction bernyanyi dan beraksi dalam satu panggung. Kira-kira bakal kejadian beneran nggak ya?

Editor:   Zaki Mursidan Baldan

Topik Terkait