5 Fakta Konser Shawn Mendes: The Tour Asia di Indonesia

Sora Soraya | Rabu, 09 Oktober 2019 09:51 WIB
5 Fakta Konser Shawn Mendes: The Tour Asia di Indonesia

Kapanlagi.com - Konser perdana di Indonesia musisi muda asal Kanada, Shawn Mendes, terasa berbeda dari konser lainnya. Sebagian unik, sebagian lagi menjadi sebuah hal baru nan segar yang dihadirkan pada sebuah konser tunggal.

Dalam konser yang bertajuk 'Shawn Mendes: The Tour Asia' pada Selasa (8/10) malam di Sentul International Convention Center (SICC), ada beberapa hal cukup menarik dari penampilan Shawn Mendes. Daripada makin penasaran, yuk simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini! ;)

1 dari 5 halaman

1. Hujan Deras

Hujan Deras KapanLagi.com®/ Akbar Prabowo Triyuwono
Kondisi di kawasan Sentul International Convention Center (SICC) mendadak mendung dan hujan deras sesaat matahari mulai tenggelam. Padahal, cuaca saat siang hingga sore masih bersahabat.

Hujan deras yang mengguyur pun berlangsung cukup lama. Hal ini kurang lebih cukup menghadirkan tantangan tersendiri bagi para penonton. Mobilitas dan genangan air pun menjadi salah satu tantangan yang lumayan sulit untuk dilalui.

2 dari 5 halaman

2. Gelang Lampu LED

Gelang Lampu LED KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Sesaat memasuki pintu masuk SICC, rupanya panitia memberikan seluruh penonton sebuah gelang yang seperti terdapat lampu di dalamnya. Tidak hanya sekedar menyala, gelang LED ini ternyata bukan aksesoris sembarangan.

Yup, gelang LED tersebut tidak bisa menyala sebelum Shawn menyanyikan lagu. Lampunya baru menyala dan berkelap-kelip dengan sendirinya mengiringi penampilan Shawn. Warnanya pun berubah-ubah sesuai irama lagu. Koreografi seluruh penonton dengan gelang LED mereka pun tersaji ketika konser berlangsung. Keren!

3 dari 5 halaman

3. Bunga Mawar Raksasa

Bunga Mawar Raksasa KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Di saat bersamaan, ada sebuah pemandangan menarik di bagian tengah SICC. Tepat di antara penonton dan panggung, ada bunga mawar raksasa terpampang jelas. Nyatanya, ada panggung kecil yang terdapat piano di bawahnya.

Usut punya usut, bunga mawar raksasa tersebut merupakan ikon dari album terbaru miliknya yang berjudul namanya sendiri, SHAWN MENDES. Properti inovatif yang selalu muncul dalam setiap konser turnya belakangan ini.

4 dari 5 halaman

4. Gemuruh Teriakan Fans

Aksi panggung Shawn Mendes yang sangat energik dan menghibur pun berhasil membuat fansnya histeris. Teriakan mereka yang tak pernah berhenti itu sukses membuat SICC bergemuruh.

Tak sedikit pula orang yang bangun dari tempat duduknya, menonton konser sambil berdiri dan bergoyang mengikuti irama. Di tengah-tengah kehebohan itu, mereka bahkan masih sempat merekam penampilan Shawn menggunakan ponselnya masing-masing.

5 dari 5 halaman

5. Bawakan 23 Lagu

Bawakan 23 Lagu KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Stamina penyanyi kelahiran 1998 ini memang patut diacungi jempol. Shawn tampil prima walau harus menghibur dengan berbagai lagu hits dan medley dengan total 23 lagu selama kurang lebih 2 jam!

Lagu lama hingga yang terbaru tidak luput ia bawakan. Dengan penuh semangat, Shawn membuka konser dengan Lost In Japan. Sementara In My Blood dipilih menjadi penutup manis untuk konser perdananya di Indonesia semalam.

(kpl/apt/sry)


↑