Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat, Tak Lebih Dari 30 Menit

Risang Sudrajad   | Kamis, 10 September 2015 06:31 WIB
5 Lagu Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat, Tak Lebih Dari 30 Menit
Musisi dunia yang tulis lagu dalam waktu singkat © istimewa

Kapanlagi.com - Banyak musisi dunia yang berhasil menciptakan hits luar biasa dan membuat nama mereka semakin dikenal. Dari kisah luar biasa itu, beberapa penyanyi beken ini ternyata cukup membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Yap, deretan musisi ini membuktikan kemampuan mereka dalam menulis lagu. Uniknya, mereka tak membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan satu karya luar biasa.

Well, inilah deretan lagu yang dibuat oleh para musisi dunia dalam waktu yang cukup singkat. Nggak lebih dari 30 menit!

(kpl/abl)

1. The Beastie Boys - (You Gotta) Fight For Your Right (To Party!)

Gambar

Beastie Boys ternyata pernah membuat sebuah hits dengan waktu yang super singkat. Lagu (You Gotta) Fight For Your Right (To Party!) yang mereka rilis pada tahun 1986 silam menjadi bukti nyatanya.

Lagu ini dibuat hanya dalam waktu lima menit saja. Mike D, salah satu personel Beastie Boys mengatakan jika saat itu mereka tengah hangout bareng Rick Rubin saat membuat hits fenomenal itu.

Lagu ini sendiri merupakan salah satu tracklist dari album LICENSED TO III. Hits ini bahkan juga dirilis ke dalam versi video musiknya lho KLovers.

2. Beyonce - Single Ladies (Put A Ring On It)

Gambar

Selain Beastie Boys, Beyonce ternyata juga pernah membuat lagu dalam waktu yang cukup singkat. Pasangan Jay Z ini membuat single Single Ladies (Put A Ring On It) hanya dalam waktu 20 menit saja.

Lagu ini dibuatnya bersama seorang produser musik The-Dream. Single Ladies (Put A Ring On It) sendiri merupakan salah satu tracklist dari album I AM... SASHA FiIERCE.

Meski dibuat dalam waktu yang singkat, single ini nyatanya mampu diterima baik oleh semua kalangan pecinta musik. Buktinya, sebuah penghargaan Grammy Award for Best Female R&B Vocal Performance diterima Beyonce karena lagu ini.

3. The Beatles - Yesterday

Gambar

The Beatles memang jagonya buat orang geleng-geleng kepala. Selain sukses meramu karya-karya ajaib, band yang digawangi John Lennon ini juga pandai dalam membuat sebuah sensasi.

Lagu Yesterday yang merupakan salah satu tracklist dari album HELP! ini mereka rilis di tahun 1965 silam. Spesialnya, hits ini dibuat dengan waktu yang super singkat, kurang dari satu menit.

Lagu ini rupanya ditulis oleh Paul McCartney sesaat setelah mimpinya. Uniknya, sang penulis sendiri sempat tak percaya jika dia bisa membuat lagu secepat itu hingga dua minggu lamanya.

4. Taylor Swift - We Are Never Ever Getting Back Together

Gambar

Dari banyaknya nama musisi yang saat ini beredar, Taylor Swift pastinya tak bisa dilupakan begitu saja. Hampir semua lagunya mampu menjadi hits dunia bahkan membuat dirinya akrab dengan yang namanya penghargaan bergengsi.

Salah satunya adalah lagu We Are Never Ever Getting Back Together. Diambil dari album RED, hits ini ternyata menyimpan sebuah cerita yang cukup unik.

We Are Never Ever Getting Back Together dibuat oleh Taylor Swift hanya dalam waktu 25 menit saja. Saat itu dirinya mengaku sedang bermain gitar dan tanpa sengaja menemukan nada-nada yang tepat untuk dimasukkan ke dalam lagu ini.

5. Adele - Skyfall

Gambar

Adele juga merupakan salah satu penyanyi wanita yang kehadirannya tak boleh dilupakan begitu saja. Sukses besar berkat hits Someone Like You, penyanyi cantik ini juga terpilih untuk mengisi soundtrack serial JAMES BOND.

Melalui lagu Skyfall, Adele membuat film ini semakin sempurna dalam urusan musiknya. Lagu ini ternyata juga dibuat dalam waktu yang cukup singkat lho KLovers.

Menurut pengakuan produser musiknya yaitu Paul Epworth, lagu Skyfall dibuat hanya dalam waktu 10 menit saja. Widih, jenius banget deh memang.

Editor:   Risang Sudrajad