Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu Penenang Hati Buat Kamu Yang Sedang Berkabung

Guntur Merdekawan   | Jum'at, 07 Maret 2014 20:01 WIB
5 Lagu Penenang Hati Buat Kamu Yang Sedang Berkabung
Illustration/Aprilkoehlerphotography®

Kapanlagi.com - Pada saat seseorang yang dekat denganmu meninggal, kamu membutuhkan sesuatu untuk bisa move on dari kematian orang tersebut. Musik adalah salah satu jawabannya!

Musik itu dapat membantu menenangkan batin dan mengingatkanmu bahwa kamu itu tak sendirian. Jutaan orang di luar sana juga telah mengalami hal yang sama denganmu, bahkan mungkin jauh lebih berat. Untuk merasa lebih baik, coba deh dengerin lagu-lagu ini untuk merelakan mereka yang telah tiada. (kpl/gtr)

1. Believe

Gambar

Lagu yang pertama datang dari band rock asal Amerika, The All American Reject. Sang frontman, Tyson Ritter menulis lagu Believe ini untuk temannya yang baru saja meninggal akibat kaknker.

Dia berkata bahwa setelah meninggal, sesesorang itu tidaklah sepenuhnya pergi, karena akan ada orang-orang yang masih mencintai dan memikirkannya. Seperti yang Ia tuliskan pada bait, "There's a part of you that's left inside of me."

Lirik tersebut bernada upbeat dan memberikan pesan positif. Ini adalah salah satu lagu untuk membuatmu bisa move on dari kondisi yang sedang berkabung secepatnya dengan mengingatkan bahwa orang-orang yang kamu cintai itu akan selalu tinggal di dalam ingatanmu.


Video by: Gabby Montes

2. I Miss You

Gambar

Walaupun mungkin banyak dari kalian yang tidak suka dengan tingkah laku Miley Cyrus akhir-akhir ini yang kontroversial, namun harus diakui bahwa dia itu sebenarnya punya talenta. Beberapa tahun lalu, dia menyanyikan sebuah lagu mengenai seorang yang Ia cintai yang telah meninggal.

Lagu tersebut berjudul I Miss You dan menceritakan tentang hal-hal yang Miley rindukan tentangnya. Miley juga menggambarkan bagaimana dia berharap supaya masih bisa melihatnya. Seperti pada lirik, "I know you're where you need to be, even though it's not here with me."


Video by: Hayley Bro

3. Bye Bye

Gambar

Lagu yang berikutnya datang dari Mariah Carey, Bye Bye. Pada baris lagu pertama itu saja, Mariah sudah menyebutkan, "This is for my people who just lost somebody."

Secara keseluruhan, lagu tersebut berbicara mengenai betapa beratnya mengucapkan ucapan selamat tinggal itu. Mariah mencoba menjadi penadah kesedihan para pendengar lagunya dan mengungkapkan bahwa dia telah mengalami situasi yang sama. Lagu ini bisa memberimu ketenangan karena pesannya yang mendalam.



Video by: MariahCareyVEVO

4. Slipped Away

Gambar

Lagu Slipped Away dipopulerkan oleh sang rocker, Avril Lavigne. Lagu ini mengingatkan kembali hari meninggalnya seseorang yang kita cintai.

Dia menggambarkan bahwa hidupnya tidak akan lagi pernah sama karena seseorang yang berharga telah 'hilang' dari hidupnya. Seperti yang digambarkan pada baris lirik, "I wish that I could see you again. I know that I can't."


Video by: VatsalaMolly

5. Tonight

Gambar

Lagu yang terakhir datang dari band duo FM Static, Tonight. Lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang mencoba move on dari kematian pacarnya.

Dia menyanyikan lagu tentang memori-memori yang telah mereka buat bersama dan mengingatkannya bahwa dia itu akan selalu dekat. Seperti yang ditulis pada lirik, "Every night I miss you, I can just look up and know the stars are holding you tonight."


Video by: Francis Desierto

Editor:   Guntur Merdekawan