5 Memorabilia Menjijikkan Dari Popstar Idolamu

Renata Angelica | Kamis, 11 Juli 2013 12:41 WIB
5 Memorabilia Menjijikkan Dari Popstar Idolamu
Kapanlagi.com - Seorang penggemar mengoleksi sesuatu yang berhubungan dengan idolanya, itu hal biasa. Apa yang biasa dikoleksi? Poster, album fisik, vinyl, merchandise berupa baju atau topi?

Ya, itu memang yang umum. Seperti halnya kehidupan, selalu ada saja hal-hal aneh bahkan menjijikkan. Misalnya seperti lima memorabilia di bawah ini.

1 dari 5 halaman

1. Britney Spears

Putri Pop era 90-an ini punya sejumlah memorabilia aneh. Misalnya gumpalan bekas kunyah permen karet, sepotong roti lapis dan sepotong corn dog. Tentu saja, semua pernah masuk mulut Britney.

Roti lapis dan corn dog ini ditemukan oleh seorang pelayan kafe yang disinggahi Britney di Los Angeles. Dia lalu memasukkan kedua makanan itu ke dalam plastik dan menyedot udaranya. Dia menjualnya di eBay pada 2006. Semoga kamu tidak ingin tahu seperti apa wujudnya sekarang.

Roti lapis dan corn dog Britney. @www.goldenpalaceevents.com -Roti lapis dan corn dog Britney. @www.goldenpalaceevents.com -

Sedangkan permen karetnya, tidak diketahui bagaimana cerita jelasnya, karena ketika dilelang di eBay, penjualnya langsung mendapat tuntutan hukum dari pihak Britney. Pasalnya, ada DNA sang bintang di bekas permen tersebut.

2 dari 5 halaman

2. Elvis Presley

Adalah sejumput rambut Sang Raja Rock N Roll yang dilelang pada tahun 2002 di Chicago, dengan harga 1,1 miliar. Terdengar banyak sekali, ya? Tetapi bukankah menyimpan sejumput rambut orang sudah sudah meninggal terdengar menakutkan?

@bornrich@bornrich

3 dari 5 halaman

3. Cher

Di masa keemasannya, Cher pernah menjadi pujaan semua laki-laki di muka bumi. Namun sesuatu yang aneh terjadi ketika pakaian dalam penutup dada Cher dilelang pada tahun 2007. Aneh karena, ehm, Cher sendiri yang melelangnya untuk sebuah proyek amal.

Tidak diketahui berapa nominal dibayar untuk pakaian dalam Cher itu, namun jelas tidak murah. Baiklah. Ini melahirkan sedikit pertanyaan. Apakah pikiran melelang pakaian dalam tercetus begitu saja suatu pagi di pikiran Cher?

@contactmusic.com@contactmusic.com

4 dari 5 halaman

4. John Lennon

Legenda The Beatles ini rupanya tidak rajin menyikat gigi. Ceritanya, setelah mencabut giginya sendiri, John menyerahkannya kepada asisten rumah tangganya, Dot Jarlett.

"Kalau putrimu suka The Beatles, kau boleh menyimpan gigi itu," kata John saat itu seraya memberikan benda keramat yang dibungkus kertas.

Waktu itu, akhir tahun 60-an. Setelah 50 tahun berlalu, putri asisten rumah tangga John melelangnya dengan harga 159 juta rupiah. Boleh juga. Tetapi karena foto gigi itu tidak terlalu indah, kami memutuskan tidak memasukkannya dalam tulisan ini daripada kamu merasa ngilu gigi.
5 dari 5 halaman

5. Suge Knight

Tidak merasa begitu mengenal nama ini? Tidak apa-apa, tak perlu merasa aneh. Suge Knight memang lebih banyak berperan di belakang layar. Dia adalah CEO dari Death Row Records yang pernah menaungi Tupac Shakur, Dr Dre dan Snoop Dogg. Ketika labelnya itu bangkrut, semua barang dilelang Suge Knight.

Termasuk sehelai celana dalam yang dilelang seharga lima puluh ribu rupiah. Dan laku dengan harga sepuluh ribu rupiah. Astaga.

(kpl/rea)


Editor:  

Renata Angelica

↑