5 Musisi Dunia Yang Mati Tragis Karena Ditembak

Risang Sudrajad   | Rabu, 26 Agustus 2015 06:31 WIB
5 Musisi Dunia Yang Mati Tragis Karena Ditembak
Kapanlagi.com - Panjangnya usia memang tak bisa ditebak. Dari banyaknya musisi yang berkecimpung di dunia musik internasional, ada beberapa nama yang ternyata harus kehilangan nyawa dengan cara yang cukup tragis yaitu ditembak.

Nama-nama tersebut bahkan sudah bisa disebut sebagai salah satu legenda musik internasional. Meski harus pergi lebih cepat, karya-karya para musisi itu masihlah abadi hingga saat ini.

Siapa saja sih para musisi yang harus kehilangan nyawa karena sebuah insiden penembakan? Langsung intip di sini yuk KLovers dan jangan lupa berikan komentar kamu juga ya.

1 dari 5 halaman

1. John Lennon

John Lennon © Splashnews.com
Dunia sempat gempar saat John Winston Ono Lennon atau yang biasa dipanggil dengan nama John Lennon tewas dibunuh pada tahun 1980 silam. Kala itu, pentolan The Beatles ini baru saja kembali dari Record Plant Studio bersama Yoko Ono.

John Lennon sebenarnya sempat dibawa ke rumah sakit setelah insiden berdarah itu. Sayangnya semua terlambat, pelantun lagu Let It Be itu harus menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-40 tahun.

Meski harus lebih cepat pergi, karya-karyanya hingga kini masih abadi di dunia musik modern. Sebut saja lagu Let It Be dan Yesterday yang sangat legendaris itu.

2 dari 5 halaman

2. Tupac Shakur

Tupac Shakur © facebook.com//tupacshakur
Sama seperti yang dialami John Lennon, Tupac Shakur juga harus rela kehilangan nyawa karena sebuah insiden penembakan. Kejadian itu terjadi pada tahun 1996 silam di Las Vegas.

Tupac Shakur sebenarnya masih sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu sejak insiden tersebut. Sayangnya, enam hari setelah dirinya tertembak, rapper dari lagu Hit Em Up itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kematian Tupac ini disebut disebabkan oleh perseteruan antara dua kubu yaitu East Coast dan West Coast. Parahnya lagi, beberapa isu tentang kematian palsu juga pernah beredar di kalangan pemerhati industri hiburan dunia.

3 dari 5 halaman

3. Marvin Gaye

Marvin Gaye © facebook.com/MarvinGaye
Tak disangka, nyawa Marvin Gaye harus hilang di tangan orang paling terdekatnya. Penyanyi kulit hitam itu ditembak oleh ayahnya sendiri setelah keduanya terlibat sebuah adu mulut yang panas.

Kejadian itu terjadi di tahun 1984 silam. Marvin Gaye meninggal sesaat setelah dibawa ke rumah sakit terdekat pasca ditembak oleh ayahnya.

Di dunia musik, Marvin Gaye sudah dianggap sebagai salah satu legenda dunia. Banyak karyanya masih abadi hingga kini seperti hits Let's Get It On, Sexual Healing dan What's Goin' On.

4 dari 5 halaman

4. The Notorious B.I.G

The Notorious B.I.G © facebook.com/NotoriousBIG
Dunia hip hop seakan menjadi maut bagi beberapa musisi. Tak hanya Tupac saja, The Notorious B.I.G juga merupakan seorang rapper yang harus kehilangan nyawa karena ditembak orang yang tak dikenal.

Insiden penembakan ini terjadi di tahun 1997 silam. Hingga kini, kasus penembakan rapper Amerika itu tak pernah tuntas diusut hingga saat ini.

Pasca kematiannya, album terakhir dari The Notorious B.I.G langsung sukses menjadi karya nomor satu di Amerika. Total, 17 keping album LIFE AFTER DEATH terjual saat itu.

5 dari 5 halaman

5. Dimebag Darrell

Dimebag Darrell © facebook.com/dimebagdarrell
Insiden mengenaskan dialami oleh mantan gitaris Pantera, Dimebag Darrell di tahun 2004 silam. Kala itu, gitaris gondrong ini tengah bermain bersama band yang digawanginya yaitu Damageplan di Ohio.

Penembakan ini dilakukan oleh seorang fans Pantera sendiri yang bernama Nathan Gale. Banyak isu yang menyebut jika rasa kecewa Nathan karena Dimebag Darrell hengkang dari Pantera yang menyebabkan dirinya melakukan hal tersebut.

Dimebag Darrell sendiri dimakamkan bersama gitar asli milik Eddie Van Halen dan peti mati dari band KISS. Well, selamat jalan para legenda musik dunia. Karyamu akan tetap abadi hingga sepanjang masa.

(kpl/abl)


Editor:  

Risang Sudrajad

↑