5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?

Adhib Mujaddid | Senin, 27 Juli 2015 10:22 WIB
5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?
Kapanlagi.com - Salah satu ajang musik paling ditunggu sudah semakin dekat, MTV Video Music Award (MTV VMA) 2015. 20 Agustus mendatang, Taylor Swift, Beyonce, Bruno Mars dan lain-lain akan saling bersaing demi menjadi yang terbaik.

Dari sekian banyak kategori yang direbutkan, Video of the Year jelas menjadi menu yang paling bergengsi. Gelar yang satu ini adalah bentuk ganjaran yang sangat berarti bagi musisi mana pun. Tak heran bila publik begitu menantikan siapa pemenangnya tahun ini.

Lima nama sudah dipastikan menjadi nominator. Semuanya adalah nama-nama besar dan layak menang. Lalu, seberapa besar kekuatan video-video ini? Siapa yang paling pantas membawa pulang piala? Yuk simak preview singkat video-video terbaik ini.

1 dari 5 halaman

1. Uptown Funk - Mark Ronson feat Bruno Mars

Uptown Funk -  Mark Ronson feat Bruno Mars @Youtube
Rilis sejak 9 November 2014, klip Uptown Funk sukses mendapat perhatian dari pecinta musik dunia. Hingga tulisan ini ditayangkan, Mark Runson sudah mampu menggaet 876,712,510 views di Youtube.

Klip ini bergaya vintage dan menampilkan dance-dance khas ala Bruno Mars. Pengambilan gambarnya dilakukan di beberapa kota di Amerika. Salah satu tempat ikonik yang diambil adalah Universal Studio di Hollywood.

Tak tanggung-tanggung, klip ini ternyata juga cukup mendominasi di kategori lain MTV VMA. Jika beruntung, Uptown Funk bakal membawa pulang kategori yang mereka ikuti, yakni Best Male Video, Best Pop Video, Best Collaboration, Best Direction.

2 dari 5 halaman

2. 7/11 - Beyonce

7/11 - Beyonce @Youtube
Dibanding nominator lain, bisa dibilang video ini yang paling sederhana. Beyonce hanya beraksi di seputar kamar hotel. Yap, dipastikan tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh Queen B. Selain syuting tidak digelar di tempat istimewa, konon pengambilan gambar klip 7/11 juga tidak terlalu ribet. Beyonce hanya menggunakan beberapa kamera GoPro.  

Konsep ini makin sederhana setelah tidak ada skenario khusus di dalam video. Beyonce hanya beraksi dan menari sesuai gayanya. Namun kemasan minimalis ini justru yang menyita banyak perhatian.

Rilis sejak 21 November 2014, klip 7/11 sudah diputar 242,653,86 kali di Youtube. Selain berpeluang menang di kategori Video of the Year, klip ini juga akan bertarung di Best Female Video, Best Pop Video, Best Choreography, Best Editing.

3 dari 5 halaman

3. Thinking Out Loud - Ed Sheeran

Thinking Out Loud - Ed Sheeran Youtube
Skill Ed Sheeran ternyata tidak hanya seputar bernyanyi, memainkan gitar atau menciptakan lagu. Musisi muda asal Inggris ini ternyata juga jago menari. Klip Thinking Out Loud ini adalah bukti nyatanya.

Di sepanjang klip, Ed menghabiskan waktu dengan menari bersama seorang wanita di sebuah aula yang indah. Konsep yang sederhana, namun nyatanya banyak yang memuji klip ini. Dirilis sejak 7 Oktober 2015, Ed sudah mengoleksi 631,260,903 views di Youtube.

Di ajang ini, Ed akan akan bertarung di berbagai kategori untuk klip Thinking Out Loud. Kategori-kategori tersebut adalah Best Male Video, Best Pop Video, Best Choreography, Best Cinematography, Best Editing.

4 dari 5 halaman

4. Bad Blood - Taylor Swift feat Kendrick Lamar

Bad Blood - Taylor Swift feat Kendrick Lamar @Twitter TaylorSwift
Sangat banyak yang bisa dibahas di klip ini. Mulai dari banyaknya artis yang ikut membintangi, isu perseteruan Swift dengan Katy Perry dan lain-lain. Namun yang jelas, klip ini benar-benar digarap secara maksimal, apalagi Swift menggandeng Joseph Kahn, nama papan atas di dunia film.

Kawan-kawan Swift seperti Selena Gomez, Cara Delevingne, Jessica Alba, Cindy Crawford, dan lain-lain mendapat porsi sama-sama besar. Mereka berperan sebagai karakter-karakter unik. Sebagian berada di kubu Swift, sisanya menjadi lawan.

Konsep yang sangat menarik ini ternyata diharapkan ditindaklanjuti oleh publik. Sebagai berharap supaya klip ini dirilis ulang dalam bentuk film. Rilis sejak 17 Mei 2015, klip ini sudah 377,949,310 views di Youtube. Tentu saja sebuah angka yang sangat fantastis.

Dalam MTV VMA 2015, klip Bad Blood akan bersaing di banyak kategori. Selain Video of the Year, Swift dan kawan-kawannya boleh berharap mendapatkan gelar di Best Collaboration, Best Art Direction, Best Cinematography, Best Direction, Best Editing, Best Visual Effects

5 dari 5 halaman

5. Alright - Kendrick Lamar

Alright - Kendrick Lamar Youtube
Alright milik Kendrick Lamar adalah nominator termuda, baru dirilis pada 30 Juni 2015 lalu. Cukup mengejutkan memang Kendrick berhasil masuk di kelompok klip terbaik, namun ini cukup wajar.

Klip ini memiliki gaya yang cukup unik. Skenario yang dibawakan unik dan berbeda dibanding yang lain. Memilih opsi hitam putih sepanjang video, klip ini menyajikan efek visual yang keren.

Belum genap sebulan dirilis, Alright sudah mengantongi 11,474,128 views di Youtube. Di MTV VMA, mereka juga akan bertarung di tiga kategori lain, yakni Best Male Video, Best Hip-Hop Video, Best Direction.



(kpl/adb)


Editor:  

Adhib Mujaddid

↑