Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Aksi Paling Kontroversial Dalam Sejarah MTV Video Music Awards

Risang Sudrajad   | Jum'at, 28 Agustus 2015 06:31 WIB
6 Aksi Paling Kontroversial Dalam Sejarah MTV Video Music Awards
Aksi kontroversial MTV VMA © istimewa

Kapanlagi.com - MTV Video Music Awards ternyata bukan hanya ajang penghargaan bagi para musisi dunia saja. Banyak kisah-kisah menarik yang pernah terjadi di acara super istimewa ini.

Para bintang dunia seolah berlomba-lomba untuk mencuri perhatian dengan aksi mereka. Meskipun cukup kontroversial, hal tersebut sukses menjadikan mereka masuk ke dalam sejarah ajang MTV Video Music Awards.

Kejadian kontroversial apa saja sih yang pernah terjadi selama ajang MTV Video Music Awards? Langsung intip di sini yuk.

(kpl/abl)

1. Kanye West Potong Kemenangan Taylor Swift

Gambar

Salah satu kejadian bersejarah yang pernah terjadi dalam sejarah MTV VMA adalah ketika Kanye West mendadak naik ke atas panggung dan memotong speech kemenangan Taylor Swift. Insiden mengejutkan ini terjadi di tahun 2009 silam.

Saat itu, Taylor Swift berhasil menjadi jawara dalam kategori video musik penyanyi wanita terbaik lewat klip You Belong With Me. Pelantun Bad Blood itu mengalahkan nama-nama beken semacam Beyonce.

Kejadian ini sempat membuat hubungan antara Taylor Swift dan Kanye West memanas. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri masalah tersebut saat bertemu di ajang Grammy Awards 2015 kemarin.

2. Britney Spears Tampil Bareng Piton

Gambar

Britney Spears memang dikenal jago dalam membuat sensasi. Hal tersebut dibuktikan saat dirinya tampil di ajang MTV VMA tahun 2001 silam.

Kala itu, Britney Spears sukses membuat banyak orang geleng-geleng kepala saat tampil bersama seekor ular piton albino. Berkat aksinya tersebut, penampilannya saat membawakan lagu I'm A Slave 4 U sukses menjadi salah satu sejarah fenomenal ajang MTV VMA.

Ular piton albino itu dikalungkannya di leher dengan santai sambil bergoyang cantik di atas panggung. Wah, memang jago banget deh Britney Spears ini dalam urusan membuat kejutan.

3. Rose McGowan Datang Tanpa Busana

Gambar

Rose McGowan membuat jutaan mata mengarah padanya saat menghadiri ajang MTV VMA di tahun 1998 silam. Datang bersama dengan penyanyi kontroversial Marilyn Manson, aktris seksi ini nyaris tampil telanjang di hadapan publik.

Saat itu, aktris 41 tahun tersebut datang dengan memakai busana yang sangat minim. Tubuhnya hanya ditutupi oleh sebuah kain tipis yang sangat transparan. Alhasil, dadanya pun sukses menjadi santapan mata para lelaki.

Rose McGowan hanya menutupi area pribadinya dengan 'dalaman' super mini ala bikini pantai. Wah, bisa bikin gagal fokus banget nih!

4. Ciuman Panas Madonna

Gambar

Sudah bukan rahasia lagi bila Madonna merupakan salah satu penyanyi yang cukup kontroversial di dunia. Selain karya-karyanya yang luar biasa, pelantun lagu Ghosttown ini juga dikenal dengan aksi gilanya saat berada di panggung.

Salah satu contoh nyatanya terjadi di ajang MTV VMA tahun 2003 silam. Madonna sukses membuat para penonton terhibur saat berduet bareng Britney Spears dan Christina Aguilera.

Hingga di akhir penampilan, Queen of Pop ini membuat para penonton berteriak histeris saat mencium bibir Britney Spears dan Christina Aguilera. Hingga sekarang, aksi tersebut masih menjadi salah satu penampilan paling ikonik dalam sejarah MTV VMA.

 

5. Baju Daging Lady Gaga

Gambar

Selain dikenal berkat hits yang ditelurkan, Lady Gaga juga sering kali menjadi bahan perhatian karena fashion yang ia pilih. Salah satu gaya paling nyentrik yang pernah ia pakai adalah saat dirinya tampil di MTV VMA tahun 2010.

Lady Gaga datang dengan balutan gaun yang terbuat dari daging. Pakaian itu dibuat dari 40 pounds atau sekitar 18 kg daging. Tentu saja, penampilannya kala itu membuat pelantun Poker Face  ini menjadi salah satu bahan perbincangan publik.

Dalam ajang itu pula, Lady Gaga berhasil menyapu banyak penghargaan prestisius. Salah satunya adalah gelar video of the year lewat klip Bad Romance.

 

6. Goyang Seksi Miley Cyrus

Gambar

Satu kejadian yang pasti selalu diingat adalah aksi Miley Cyrus saat berkolaborasi bersama Robin Thicke. Aksi panggungnya membuat banyak orang geleng-geleng kepala karena dianggap terlalu liar.

Goyangan yang ditunjukkannya saat menyanyikan lagu Blurred Lines kala itu memang dirasa cukup seksi dan menggoda. Dalam ajang tahun ini yaitu MTV VMA 2015, Miley Cyrus dipilih untuk menjadi host dalam acara penghargaan ini.

 

Editor:   Risang Sudrajad