6 Lagu Hits Yang Terinspirasi Mantan Kekasih

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 28 Juni 2014 09:01 WIB
6 Lagu Hits Yang Terinspirasi Mantan Kekasih
Kapanlagi.com - Seperti banyak yang diketahui, hubungan asmara para selebritis memang selalu sensasional. Kisah mereka tidak pernah reda menghiasi media. Publik juga seakan tak pernah ingin ketinggalan dengan apa yang terjadi di percintaan mereka.

Sensasi tidak berhenti setelah mereka putus, apalagi bagi para penyanyi. Namanya juga musisi, jelas mereka pasti akan terinspirasi membuat lagu dari pengalaman hidup mereka, termasuk kisah cintanya. Alhasil, setiap lagu yang dibuat sering dihubungkan dengan mantan kekasih mereka.

Nah, beberapa penyanyi memang secara terang-terangan mendedikasikan lagu bagi para mantan kekasihnya. Menariknya lagi, lagu itu berhasil jadi lagu hits. Mungkin publik merasa ingin tahu curahan hati terdalam para penyanyi idola mereka saat putus.

Ada 6 lagu hits dari para penyanyi dunia yang membahas tentang mantan kekasih mereka. Siapa saja? Dan bagaimana kisahnya? Let's check em' out.

1 dari 6 halaman

1. I Knew You Were Trouble

I Knew You Were Trouble ©fameflynet
Bicara lagu mantan paling hits, jelas Taylor Swift nama yang paling pertama muncul. Penyanyi country ini sangat produktif menuliskan kisah cintanya dalam penggalan lirik yang catchy.

Salah satu yang paling hits adalah I Knew You Were Trouble. Yup, ini adalah lagu Taylor yang didedikasikan untuk seorang mantannya. Sebagai seorang penulis lagu, gadis asal Nashville ini adalah yang paling jujur. Karenanya, Taylor disebut sebagai penulis lagu terhebat.

Harry Styles ©fameflynetHarry Styles ©fameflynet

Banyak yang menduga lagu ini didedikasikan untuk Harry Styles. Namun Taylor sendiri tak mau menyebutkan siapa tepatnya pria yang menginspirasinya menuliskan lagu patah hati ini.

"Saat kamu penasaran dengan sesuatu yang sebenarnya kamu tahu akan buruk untukmu, namun kamu terdorong untuk tetap melakukannya, karena kalau tidak, kamu bakal merasakan penyesalan yang luar biasa," ujarnya dikutip dari MTV.

Lirik maut: I think that the worst part of it all wasn't losing him.
It was losing me.

2 dari 6 halaman

2. Cold Case Love

Cold Case Love ©facebook.com/instagram
Jika ditanya siapa pasangan selebritis paling sensasional dalam beberapa tahun belakangan? Jawabannya mungkin hanya mengerucut pada nama Rihanna dan Chris Brown.

Hubungan yang awalnya selalu mengumbar kemesraan harus diakhiri oleh skandal kekerasan. Akibatnya, Chris Brown pun harus mendekam di dalam penjara karena memukul mantan kekasihnya, Rihanna.

Chris Brown ©instagram/ChrisbrownChris Brown ©instagram/Chrisbrown

Rihanna menuangkan jeritan hatinya dalam lagu Cold Case Love. Lagu ini terdapat di album RATED R, yang dirilis pada tahun 2009. Rihanna tidak menulikan lagu ini, justru salah satu penulisnya adalah Justin Timberlake. Namun, kita bisa merasakan bagaiamana kisah tragis Rihanna terwakilkan di lagu ini.

"Segala yang tak aku ungkapkan selama 8 bulan belakangan, terutama tentang hubunganku dan bagaimana perasaanku tentang hal itu, diungkapkan semuanya oleh lagu ini," ujarnya dikutip dari CNN.

Lirik maut: Your love was breaking the law, but I needed a witness.

3 dari 6 halaman

3. The One That Got Away

The One That Got Away ©facebook.com/Katyperry
Hampir sama seperti Thinking of You, ini adalah lagu ballada galau yang dinyanyikan oleh Katy Perry. Lagunya sendiri terdapat di album TEENAGE DREAM.

Lagu ini berkisah tentang pengalaman kehilangan. Katy Perry dibantu Dr Luke dan Max Martin menuliskan lagu The One That Got Away. Ternyata, Katy terinsipirasi menulis lirik galau lagu ini dari sang mantan pacarnya, Johnny Lewis. Johnny dan Katy berpacaran pada tahun 2005 sampai 2006.

John Lewis sendiri adalah bintang serial The OC dan Son of Anarchy. Sayangnya pria ini memiliki catatan yang buruk. Ia banyak melakukan tindakan kriminal, mulai kekerasan sampai pencurian. Bahkan, Ia melakukan pembunuhan terhadap seorang nenek berusia 81 tahun. Setelah menjalani hukuman penjara dan menghirup udara bebas, Johnny ditemukan tewas karena overdosis.

Katy dan Johnny ©usmagazineKaty dan Johnny ©usmagazine

Katy menuliskan lagu tentang Johnny sebelum ia benar-benar pergi untuk selamanya. Katy saat itu hanya harus memilih menjauh dari Johnny karena sikapnya yang bermasalah dan ia sendiri harus fokus dalam karirnya. Namun Katy tak menyangka cerita dalam lagu The One That Gone Away benar-benar jadi sangat bermakna.

Lirik maut:

All this money can't buy me a time machine,
Can't replace you with a million rings,
I should've told you what you meant to me,
'Cause now I pay the price

In another life I would be your girl
We keep all our promises, be us against the world

4 dari 6 halaman

4. Get Her Back

Get Her Back ©facebook.com/robinthicke
Robin Thicke, penyanyi flamboyan ini sedang berusaha merebut hati mantan istrinya, Paula Patton. Hampir segala cara sudah dilakukannya agar Paula kembali ke pelukannya, yakni menyanyikan lagu untuknya di atas panggung sampai menamai judul album barunya dengan nama mantan istrinya itu.

Sudah hampir sejak video klip Blurred Lines, yang menuai kontroversial karena Robin dikelilingi gadis bugil, hubungan rumah tangga solis satu di ujung tanduk. Diperparah lagi dengan aksi raunchy dirinya bersama Miley Cyrus di MTV VMA 2013. Paula menuduh Robin telah berselingkuh.

Paula Paton dan Robin Thicke ©fameflynetPaula Paton dan Robin Thicke ©fameflynet

Untuk dapat meluluhkan hati istrinya, Robin menciptakan lagu Get Her Back. Dilihat dari judulnya kita sudah tahu bagaimana inti lagu ini. Yup, ini gambaran hati Robin yang ingin rujuk dengan sang mantan.

Lirik maut:

I gotta get her, go get her back. I gotta treat her right. I gotta cherish her for life. I should've kissed you longer. I should've held you stronger. And I'll wait for forever for you.

5 dari 6 halaman

5. Everytime

Everytime ©facebook.com/britneyspears
Siapa yang kenal dengan pasangan kekasih Britney Spears dan Justin Timberlake. Remaja pada tahun 90-an pasti menganggap kalau inilah pasangan paling ideal saat itu.

Sayangnya hubungan mereka tak berjalan mulus. Kisah cinta Justin dan Britney berakhir pada tahun 2002. Justin terlebih dahulu menuliskan bagaimana perasaan sakit hatinya lewat lagu Cry Me A River. Nah, lalu membalasnya di lagu Everytime, yang dirilis pada tahun 2003 di album IN THE ZONE.

Britney Spears ©youtubeBritney Spears ©youtube

Jika dilihat dari lirik lagunya, Britney berusaha menyesal sudah membuat Justin sakit hati. Apalagi pada saat itu, pemicu putusnya hubungan mereka adalah Britney yang berselingkuh dengan pria lain.

Britney menulis lagu ini bersama seorang backing vocal-nya, Annet Artani. Menurut Artani, lagu ini adalah yang paling personal untuk Britney. "I may have made it rain. Please forgive me. My weakness caused you pain. And this song is my sorry," tulis Britney di lirik lagunya.

Lirik maut:

Everytime I try to fly
I fall without my wings
I feel so small

6 dari 6 halaman

6. Don' t

Don' t ©facebook.com/edsheeran
Sukses dengan debut album yang terjual 5 juta kopi album, Ed Sheeran memutuskan untuk membuat album terbarunya jadi lebih personal. Judulnya saja berjudul X, yang dapat diartikan mantan kekasih.

Kisah cinta yang singkat dengan popstar Ellie Goulding disebut sangat mempengaruhi Ed di album barunya. Saat sedang menuliskan materi album X, termasuk single Don't, Ed selalu terbayang mantan kekasihnya itu. Media banyak menyebut kalau Ellie telah berselingkuh dengan personel One Direction, Niall Horan.

Ellie Gouliding ©instagram/elliegouldingEllie Gouliding ©instagram/elliegoulding

Lagu ini pertama kali dibawakan Ed di program Saturday Night Live. Dan banyak orang  langsung menghubungkan lagu satu ini dengan Ellie, soalnya di sana ada kata Lover to Burn, yang menyindir single sukses Ellie berjudul Burn.

Lirik maut:

I reckon she was only looking for a lover to burn.

(/kpl/trn)


↑