6 Lagu Paling Gaul Era 2000an Yang Saat Ini Sudah Dilupakan

Risang Sudrajad | Kamis, 27 Agustus 2015 06:31 WIB
6 Lagu Paling Gaul Era 2000an Yang Saat Ini Sudah Dilupakan
Kapanlagi.com - Ada banyak musisi yang menghasilkan karya luar biasa di era tahun 2000an ini. Dari banyaknya nama, enam lagu ini bisa dibilang menjadi hits paling fenomenal saat itu. Sayangnya seiring perkembangan zaman, lagu-lagu itu seolah hilang dari permukaan.

Tak banyak lagi para penikmat musik yang ingat dengan beberapa karya luar biasa ini. Padahal selain dinyanyikan oleh para musisi kondang dunia, keenam lagu ini juga sukses nangkring di berbagai tangga lagu Indonesia saat itu.

Well, apa saja sih hits-hits di tahun 2000an yang sempat booming lalu seolah hilang ditelan zaman? Langsung saja simak di sini yuk.

1 dari 6 halaman

1. Groove Coverage - God is A Girl

Groove Coverage - God is A Girl © Facebook/GrooveCoverage
Di era tahun 2002 silam, Groove Coverage membuktikan bahwa musik Eropa juga tak kalah berkualitas dengan band dan musisi dari Amerika. Groove Coverage, sebuah grup musik asal Jerman menjadi idola kala itu saat membawakan lagu God is A Girl.

Lagu ini kental dengan nuansa disko dan trance yang dikemas manis. Diambil dari album COVERGIRL, lagu ini merupakan single ketiga dari Groove Coverage.

Seiring berlalunya zaman, nama Groove Coverage seolah menghilang meski masih merilis beberapa karya baru. Salah satunya adalah lagu Tell Me yang diluncurkan tahun 2014 silam.

2 dari 6 halaman

2. Usher - Yeah

Usher - Yeah © Splashnews.com
Bila kamu pecinta musik RnB atau rap, lagu dari Usher ini pasti pernah menghiasi playlist kamu. Yap, Yeah seolah merajai semua tangga lagu dunia saat dirilis pada tahun 2002 silam.

Lagu ini merupakan kolaborasi Usher bersama para musisi hip hop lain yaitu Lil Jon dan Ludacris. Klip-nya pun ikonik banget karena menampilkan aksi dance yang saat itu menjadi sebuah hal yang wajib buat ditiru.

Selepas lagu ini, Usher masih terus menghasilkan karya hingga sekarang. Lagu terbaru yang dirilisnya berjudul I Don't Mind, sebuah kolaborasi bersama rapper Juicy J.

3 dari 6 halaman

3. Daniel Bedingfield - If You're Not The One

Daniel Bedingfield - If You're Not The One © Splashnews.com
Buat para pecinta musik pop, Daniel Bedingfield pasti menjadi salah satu musisi yang beken banget saat itu. Satu karya yang hingga kini masih melekat banget tentu saja hits yang berjudul If You're Not The One.

Liriknya yang galau parah membuat lagu ini cocok banget menemani kamu saat patah hati dulu. Apalagi suara Daniel Bedingfield yang melengking tinggi dan instrumen pelan di dalam lagu ini yang pastinya kece banget.

Daniel Bedingfield sendiri hingga saat ini masih berkecimpung di dunia musik. Selain merilis beberapa karya baru seperti lagu Way With Words, dirinya juga ikut ambil bagian dalam ajang pencarian bakat The X Factor New Zealand di tahun 2013 silam.

 

4 dari 6 halaman

4. JTL - My Lecon

JTL - My Lecon natnitnotes.blogspot.com
Nggak hanya lagu-lagu barat saja yang sukses menjadi hits di era tahun 2000an silam. Jauh sebelum munculnya para boyband dan girlband, JTL sudah sukses menyihir para penikmat musik Indonesia dengan lagu mereka yang berjudul My Lecon.

Yap, lagu ini terasa sangat istimewa berkat tambahan permainan DJ hingga rap cepat dari penyanyinya. Hits juga juga seakan menjadi sebuah tracklist wajib bagi setiap dancer kala itu.

Grup JTL ini kini seolah hilang ditelan zaman. Karya-karyanya sudah sangat jarang terdengar meski pada tahun 2003 lalu sempat menjadi grup Korea favorit dalam ajang MTV Asia Awards.

5 dari 6 halaman

5. Las Ketchup - Asereje

Las Ketchup - Asereje © YouTube/AltraModaMusic
Hits era tahun 2000an terakhir yang saat ini sudah dilupakan adalah Asereje. Dinyanyikan oleh grup musik cewek asal Spanyol Las Ketchup, lagu ini sukses menjadi perhatian pusat saat itu.

Asereje juga semakin menjadi perbincangan kala itu karena Las Ketchup menyuguhkannya bareng klip yang super seksi. Mengambil nuansa pantai dan bikini, video musik dari hits ini sempat dilarang untuk diputar saat itu.

Nama Las Ketchup sendiri seolah hilang selepas dari berakhirnya era Asereje. Kali terakhir, grup musik ini merilis sebuah single terbarunya di tahun 2014 silam dengan judul Holy Mic.

 

6 dari 6 halaman

6. Black Eyed Peas - My Humps

Black Eyed Peas - My Humps © Splashnews.com
Grup musik terakhir yang sempat menjadi raja di era awal tahun 2000an silam adalah Black Eyed Peas. Melalui hits My Humps yang mereka rilis di tahun 2005, Fergie cs sukses dihadiahi berbagai penghargaan.

Lirik nakal dan klip yang kental dengan nuansa seksi menjadi daya tarik dari klip My Humps. Dari musiknya, beat dan vokal rap dari Black Eyed Peas terasa sungguh ikonik kala itu.

Lagu apa lagi ya kira-kira yang sempat booming di era tahun 2000an silam? Jangan lupa tulis komentar kamu ya KLovers seandainya menemukan hits lain yang saat ini hilang ditelan zaman.

(kpl/abl)


Editor:  

Risang Sudrajad

↑