6 Lagu Pembangkit Semangat di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Dengarkan Saat Lelah dan Terpuruk

Nurul Wahida   | Minggu, 05 April 2020 07:22 WIB
6 Lagu Pembangkit Semangat di Tengah Pandemi Corona Covid-19, Dengarkan Saat Lelah dan Terpuruk

Kapanlagi.com - Di tengah pandemi corona covid-19 sebagian orang mungkin akan merasa Lelah, patah semangat, dan menyerah. Jika kalian mengalami hal tersebut, cara untuk menyembuhkannya bisa lewat sebuah lagu. Ya, ada rekomendasi lagu pembangkit Semangat di tengah pandemi corona covid-19, yang bisa didengarkan saat lelah dan terpuruk.

Siapa sangka sebuah lagu bisa menjadi pembangkit semangat bahkan hidup seseorang. melodi dalam musik bisa memberikan rasa tenang, dan syairnya bisa jadi mewakili curahan hati pendengarnya.

Hal ini cocok buat kalian yang sedang bersama-sama berjuang melawan virus corona covid-19. Ada beberapa lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona covid-19, yang bisa kalian dengarkan saat lelah dan terpuruk.

Terbatasnya bertemu orang, terbatasnya keluar rumah, memberikan rasa penat dan kadang menimbulkan patah semangat. Kalian mungkin perlu lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona covid-19, dengarkan saat lelah dan terpuruk, dilansir dari berbagai sumber.

 

 

1 dari 6 halaman

1. 'Rehat' (Kunto Aji)

'Rehat' (Kunto Aji) (credit: instagram.com/kuntoajiw/)
Kunto Aji menjadi seniman musik Indonesia yang memiliki banyak lagu dengan lirik penuh makna dan bisa menjadi pembangkit semangat pendengarnya. Salah satunya adalah lagu berjudul Rehat yang merupakan bagian dari album kedua bertajuk Mantra-Mantra.

Rasanya lagu ini cocok untuk kalian dengar di tengah pandemi corona covid-19 yang sebagian orang mungkin merasa lelah dan tidak semangat. Lagu berjudul ‘Rehat' ini sangat penuh makna yang bisa jadi mewakili keadaan sebagian orang.

Lagu ini memiliki makna bahwa setiap orang bisa berharap dan memiliki harapan. Selain itu lagu ini juga bermakna untuk tidak menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi dan menyerahkannya pada semesta untuk bekerja.

Maksudnya adalah apa yang terjadi saat ini pasti akan segera berakhir, sehingga kalian tidak perlu khawatir bahwa semesta akan memberikan solusinya. Coba dengarkan dengan memejamkan mata, dan resapi bagaimana lagu ini bisa membuat kalian merasa lebih baik.

2 dari 6 halaman

2. 'Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti' (Banda Neira)

'Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti' (Banda Neira) (credit: instagram.com/bandaneira_official/)
Lagu berjudul Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti dari Banda Neira ini sarat akan makna. Lagu yang rilis tahun 2016 lalu ini bisa menjadi lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona covid-19. Melodi lagu ini sangat enak di dengar dan bisa buat nyaman, sedangkan liriknya sangat penuh makna bahkan bisa membangkitkan semangat.

"Yang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang hancur lebur akan terobati, yang sia-sia akan jadi makna, yang terus berulang suatu saat henti, yang pernah jatuh kan berdiri lagi, yang patah tumbuh yang hilang berganti," dalam salah satu bait lagu tersebut.

Penggalan lirik tersebut bermakna jika kehidupan akan terus berjalan, kehidupan akan mengalami pergantian. Maksudnya kalian tidak perlu khawatir dan takut dengan kehidupan saat ini, karena semua akan terganti dengan yang baru. Masih ada harapan dan semua ada hikmahnya.

3 dari 6 halaman

3. 'Fix You' (Coldplay)

'Fix You' (Coldplay) (credit: instagram.com/coldplay/)
Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam di setiap liriknya. makna tersebut seolah memberitahu bahwa setiap orang tidak sendiri. Akan selalu ada orang yang mendukung mereka saat terpuruk, sedih, sakit, dan tidak semangat.

Hal ini cocok untuk di dengar di tengah pandemi corona covid-19 yang membuat sebagian orang bersedih. Perasaan tersebut memang wajar terjadi, namun ingatlah bahwa kalian tidak sendiri. orang yang mendukung kalian tersebut akan membantu menguatkan kalian menghadapi situasi saat ini.

Coba dengarkan dan resapi setiap liriknya, bakal bikin baper dan bisa menjadi pembangkit semangat saat Lelah dan terpuruk.

4 dari 6 halaman

4. 'Manusia Kuat' (Tulus)

 'Manusia Kuat' (Tulus) (credit: instagram.com/tulusm/)
Lagu berjudul Manusia Kuat yang dinyanyikan oleh Tulus bisa jadi rekomendasi lagu yang pas di dengar untuk membangkitkan semangat kalian di tengah pandemi corona covid-19. Ya, lagu ini memiliki makna mendalam untuk tidak pantang menyerah dan tetap semangat menghadapi cobaan.

Sama seperti judulnya, bahwa lagu ini mengisyaratkan jika manusia itu kuat menghadapi segala tantangan dalam hidup. Lewat lagu ini Tulus ingin membangkitkan semangat setiap pendengarnya dari keterpurukkan dan putus asa.

5 dari 6 halaman

5. 'Membasuh' (Hindia feat Rara Sekar)

'Membasuh' (Hindia feat Rara Sekar) (credit: instagram.com/wordfangs /)
Lagu Membasuh yang dibawakan oleh Hindia dan Rara Sekar ini juga memberikan pesan yang dalam. Di kemas dengan konsep sederhana namun mengisyaratkan makna, lagu ini memang bisa bikin kalian yang dengar merasa tenang.

Ya, melodi yang lembut dan suara yang indah lagu ini menjadi jembatan Hindia untuk memberikan sedikit ketenangan serta kebahagiaan. Kalian bisa jadikan lagu ini sebagai pilihan yang pas sebagai pembangkit semangat di tengah pandemi corona covid-19.

6 dari 6 halaman

6. 'Superheroes' (The Script)

'Superheroes' (The Script) (credit: instagram.com/ thescriptofficial/)
Lagu karya The Script berjudul Superheroes ini bisa bikin kalian yang dengar merasa lebih bersemangat dan kuat menjalani kehidupan. Pasalnya lirik lagu ini berawal dari kisah Ibu sang vokalis yang mengidap kelainan otak sehingga tidak dapat melakukan segala aktivitasnya.

Lewat lagu berjudul Superheroes The Script berusaha memberikan semangat dari cobaan apapun serta harus terus maju, dan semakin bijak menjalani kehidupan. Coba kalian dengarkan dan resapi liriknya, dijamin bikin baper dan bisa jadi pembangkit semangat.

Nah itulah beberapa lagu pembangkit semangat di tengah pandemi corona covid-19, bisa Dengarkan Saat Lelah dan Terpuruk. Terus berpikir positif dan yakinkan pada diri dan orang sekitar, bahwa kuat untuk menghadapi setiap cobaan yang ada.

(kpl/nlw/gen)

Editor:  

Nurul Wahida