6 Pesepakbola Piala Dunia Brasil 2014, Siapa Musisi Idola Mereka?

Editor KapanLagi.com | Kamis, 26 Juni 2014 09:01 WIB
6 Pesepakbola Piala Dunia Brasil 2014, Siapa Musisi Idola Mereka?
Kapanlagi.com - Para pesepakbola top saat ini tengah berkompetisi di pesta sepak bola paling semarak, Piala Dunia Brasil 2014. Aksi-aksi mereka di lapangan hijau selalu jadi sorotan. Pujian maupun hujatan karena tak bisa bawa pulang kemenangan pun sudah biasa mereka terima.

Tensi tinggi tersebut pastinya membuat para pesepakbola harus mencari cara agar pikirannya tetap tenang. Nah, salah satu cara terbaiknya tentu saja dengan mendengarkan musik. Musik sering digunakan para pemain untuk menjaga mood dan mental bertanding agar tetap tinggi.

Tak jarang, sebelum bermain para pemain dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar selalu menyumpal kupingnya dengan headphone. Mereka memiliki lagu-lagu dari musisi favorit yang wajib didengarkan.

Penasaran kan lagu apa yang biasanya didengarkan oleh para bintang sepak bola sebelum berlaga di Piala Dunia Brasil 2014? Yup, daripada penasaran, check this out.

1 dari 6 halaman

1. Andres Iniesta

Andres Iniesta Facebook.com/AndresIniesta
Kemampuan Andres Iniesta memberikan passing dan menyusun serangan di lini tengah sudah tak perlu diragukan. Meski penampilannya terlihat santai, tapi jangan anggap remeh selera musik Iniesta.

Iniesta ternyata sangat mengidolakan band rock Kasabian. Pemain hasil akademi sepak bola Barcelona ini mengaku sangat menyukai lagu Club Foot dari Kasabian. Menurutnya, lagu Club Foot bisa menginspirasi dirinya dan para pemain Barcelona.

Kasabian ©facebook.com/KasabianKasabian ©facebook.com/Kasabian

"Mereka (Kasabian) bisa berkunjung dan tinggal di rumahku sehingga aku bisa memamerkan medali piala duniaku dan kita bisa menikmati beer di kolam renang. Band terhebat di dunia. Atas nama publik Spanyol, aku ingin berterima kasih. Tak hanya berterima kasih, kami juga mengidolakan kalian," katanya dikutip dari Metro.

 

2 dari 6 halaman

2. Mario Gotze

Mario Gotze Facebook.com/Mariogotze
Performa timnas Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 cukup apik. Mereka berhasil melibas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 4-0. Mario Gotze, salah satu pemain muda terbaik Jerman saat ini selalu jadi andalan lini serang tim Panser dalam setiap laga.

Rupanya penampilan apik Gotze dan tim Panser sedikit banyak terpengaruh oleh salah satu popstar dunia, Justin Bieber. Pemain Bayern Munich ini mengaku sering mendengarkan lagu-lagu Justin sebelum ia dan kawan-kawannya bertanding.

"Hampir seluruh pemain berusia muda, jadi kami mendengarkan lagu yang sangat berbeda dari tim lainnya," ujar Gotze saat diinterview oleh majalah GQ.

Justin Bieber, idola tim Panser  ©fameflynetJustin Bieber, idola tim Panser ©fameflynet

Yup. Gotze memang pemain yang masih muda, ia berusia 22 tahun. Selain Justin Bieber, ia juga menyukai musik hip hop macam Snoop Dogg, Lil Wayne dan Black Eyed Peas.

 

3 dari 6 halaman

3. Neymar

Neymar Facebook.com/Neymar
Siapa pemain favorit di Piala Dunia Brasil 2014? Yup, mungkin salah satu nama yang kalian sebut adalah Neymar. Pemain Brasil paling menyita perhatian ini dikenal dengan skill-nya yang luar biasa.

Selain itu, Neymar dikenal juga sebagai pesepakbola yang senang menari. Seperti pemain Samba lainnya, Neymar salalu merayakan gol-gol indahnya dengan menari. Bahkan, video-nya tengah menari dan menyanyi di ruang ganti pemain pun cukup banyak ditemukan di Youtube.

Sudah tidak diragukan lagi kalau pemain Barcelona ini menyenangi musisi-musisi dari tanah kelahirannya, Brasil. Selain Michel Telo, Luan Santana atau Gustavo Lima, masih ada satu musisi yang sangat ia gilai. Tebak siapa? Mereka adalah One Direction. Neymar sempat berfoto selfie dengan Niall Horan, dan menyatakan sangat suka One Direction.

"Bangga bertemu denganmu. Aku adalah seorang fans dan mengagumi grup (One Direction) ini sepenuhnya," kata Neymar di Twitter. "Aku senang dengan One Direction, mereka adalah boyband yang luar biasa," tambahnya dikutip dari Metro.

Neymar dan Niall, ganteng mana? Neymar dan Niall, ganteng mana?

Bahkan Neymar tak keberatan kalau berkolaborasi dengan One Direction. "Tentu saja, aku ingin sekali berkolaborasi dengan mereka," tambahnya.

4 dari 6 halaman

4. Wayney Rooney

Wayney Rooney Facebook.com/waynerooney
Bagi Wayne Rooney, band britpop Stereophonics adalah segalanya. Bahkan pada tahun 2008, mantan pemain Everton ini memiliki tatto album JUST ENOUGH EDUCATION TO PERFORM di lengan kanannya.

Para personel Stereophonics sangat senang Rooney menjadi fansnya. Mereka sudah sering melihat Rooney di gig untuk menonton Stereophonics perform. Bahkan, penyerang Manchester United ini menjadikan Stereophonics di acara pernikahannya.

"Kami sudah mengenal Rooney sejak lama, dia selalu menonton gig kami. Saat pernikahannya, ia naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama Kelly," ujarnya dikutip dari Manchester Evening News.

 

 

5 dari 6 halaman

5. Lionel Messi

Lionel Messi Facebook.com/Lionelmessi
Lionel Messi sebenarnya menyukai musik-musik Latin, seperti dari musisi Gustavo Lima.

Namun, belakangan selera musik Messi 'diracuni' oleh teman akrabnya di timnas Argentina, Carlos Tevez. Rupanya sejak Tevez bermain di Manchester City, ia jadi mencekoki Messi dengan lagu-lagu dari Liam Gallagher dkk.

"Sejak ia (Tevez) bermain di Manchester, Carlitos (panggilan Tevez) mengatakan Oasis sangat keren," ujarnya. "Saat di pesawat menuju Piala Dunia Carlitos menyuruhku mendengarkan dua album pertama mereka. Awalnya aku biasa saja tapi ternyata ini adalah materi lagu terbaik yang pernah kudengar," aku pemain terbaik dunia itu kepada NME.

Debut album OasisDebut album Oasis

Alhasil kini Messi seakan tidak bisa berhenti mendengarkan lagu-lagu dari Oasis. "Menurutku Supersonic dan Live Forever adalah favoritku. Aku juga mendengarkan lagu-lagu lainnya di iPod-ku saat di hotel, di perjalanan sebelum bertanding dan di ruang ganti. Aku tak sangka bisa butuh waktu selama ini untuk sampai mendengarkan lagu mereka," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

6. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Facebook.com/CristianoRonaldo
Cristiano Ronaldo memang jadi pemikat di rumput hijau. Selain karena aksinya yang luar biasa, ia juga memiliki penampilan yang bisa membuat para gadis berteriak histeris.

Para gadis pasti akan semakin histeris saat tahu sosok satu ini adalah pria romantis. Keromantisan CR7 terlihat dari pilihan penyanyi favoritnya. Di antaranya adalah Phill Collins, George Michael, Elton John dan Alicia Keys. Bukan apa-apa,  Ronaldo memilih musisi tersebut karena bisa membuatnya tenang dan relax apalagi sebelum pertandingan penting, baik bersama Real Madrid atau Portugal.

Alicia Keys, idola CR7 ©KapanLagi.comAlicia Keys, idola CR7 ©KapanLagi.com

Selain itu, Ronaldo termasuk orang yang mendengarkan musik sesuai mood. Makanya, selain lagu-lagu romantis yang bisa membuatnya relax, ia juga bisa mendengarkan musik lainnya. Ronaldo menyebut Swedish House Mafia dan DJ Eric Prydz sebagai artis dari musik EDM favoritnya.

 

(/kpl/trn)


↑