7 Fakta Tentang Pencapaian Besar Album One Direction

Nizar Zulmi   | Sabtu, 29 November 2014 16:01 WIB
7 Fakta Tentang Pencapaian Besar Album One Direction
Kapanlagi.com - Boyband yang satu ini sedang panas-panasnya. Seakan tak ingin berhenti meroket, One Direction terus menuai prestasi dengan karya-karyanya.

Empat tahun berkarir bersama, empat album sudah mereka koleksi sebagai bukti kerja keras. Terakhir mereka merilis FOUR, yang mengantarkan mereka menuju sejumlah rekor.

Catatan fenomenal apa saja yang diraih oleh Harry Styles cs? Yuk simak 7 fakta seputar prestasi One Direction berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Laju Kencang 4 Album

Laju Kencang 4 Album ©splashnews
Salah satu tantangan berat bagi One Direction, dan semua musisi adalah konsistensi dalam berkarya. Dari album pertama hingga keempat, album 1D tak pernah sepi penggemar.

UP ALL NIGHT (2011) membuka manis karir boyband asal Inggris ini. Kemudian disusul dengan 2 album selanjutnya, mereka menjadi grup pertama yang berada di puncak Billboard 200 dengan 3 album berturut-turut dengan penjualan terlaris dalam seminggu.

Kini, rekor tersebut mereka pecahkan sendiri dengan album FOUR. Sepanjang sejarah Billboard, hanya One Direction yang pernah meraih prestasi tersebut.

2 dari 7 halaman

2. Selangkah Lagi, Satu Rekor Lagi

Selangkah Lagi, Satu Rekor Lagi ©splashnews
Menempatkan empat albumnya di puncak Billboard, One Direction masih bisa meraih satu rekor lagi. Tinggal selangkah lagi, mereka bakal menyaingi ratu pop, Beyonce.

Saat ini, raihan mereka masih sejajar dengan Britney Spears yang keempat albumnya juga laris manis dalam seminggu. Selain Beyonce, juga ada DMX yang tak lama lagi bakal disamai oleh mereka.

Beyonce membutuhkan waktu 10 tahun untuk membukukan rekor tersebut (2003-2013). Bagaimana dengan One Direction nanti?

3 dari 7 halaman

3. Hasil Penjualan FOUR

Hasil Penjualan FOUR ©fameflynet
Setelah sempat diterpa berbagai permasalahan, album keempat menjawab keraguan fans terhadap 1D. Karya emas ini menjadi bukti kualitas mereka yang makin matang.

Dirilis 17 November 2014, album ini menjadi album terlaris kedua di tahun 2014. Terjual 387.000 dalam seminggu, apresiasi para fans patut diacungi jempol.

Tapi, ironisnya album terlaris nomor satu dipegang oleh Taylor Swift lewat albumnya 1989. Wah, pasti Harry Styles merasa kalah saing nih dengan sang mantan pacar.

4 dari 7 halaman

4. FOUR Memang Istimewa, Tapi...

FOUR Memang Istimewa, Tapi... ©fameflynet
Penjualan album FOUR bisa dibilang memang cukup fantastis. Terjual ratusan ribu dalam waktu 24 jam tunjukkan loyalitas Directioners.

Akan tetapi raihan tersebut masih belum mampu mengalahkan penjualan album mereka sebelumnya. MIDNIGHT MEMORIES yang dirilis 2013 lalu mencapai angka penjualan 546.000 dalam seminggu. 

Tapi soal kualitas sepertinya tak usah ditanya.  Dengan makin matangnya kemampuan The Boys dalam menulis lagu, karya mereka kini lebih berkelas. Setuju ya?

5 dari 7 halaman

5. 4 Album Hebat Dalam 3 Tahun

4 Album Hebat Dalam 3 Tahun ©splashnews
One Direction menjadi satu-satunya grup yang mampu meraih penjualan terlaris 4 albumnya dalam kurun waktu tiga tahun. Dimulai dari UP ALL NIGHT, digdaya mereka terus berlanjut hingga FOUR.

Prestasi ini belum mampu ditandingi oleh para musisi lain. Ini juga menjadi bukti konsistensi kelima penyanyi keren tersebut.

Lalu sejauh mana album FOUR ini akan menoreh sejarah? Tunggu, masih ada fakta-fakta berikutnya. Simak terus.

6 dari 7 halaman

6. Sanding 2 Grup Besar

Sanding 2 Grup Besar ©splashnews
One Direction masuk dalam 3 grup yang sukses dengan empat album pertama. Band lawas Monkees (1966-1967) dan The Kingston Trio (1958-1960) lebih dulu mencuat.

Hanya saja, kedua grup kawakan itu tak meraih posisi pertama di minggu pertama. Sedangkan 1D bisa menempatkan seluruh albumnya di puncak teratas dalam waktu seminggu.

Makin tak terbantahkan nih prestasi One Direction. Semakin bangga dong ya jadi Directioners?

7 dari 7 halaman

7. Enam Artis Terbaik di Sejarah Billboard

Enam Artis Terbaik di Sejarah Billboard ©fameflynet
Secara keseluruhan hanya ada enam artis yang bisa berprestasi sehebat One Direction. Siapa saja?

Selain One Direction, ada Beyonce, DMX, the Kingston Trio, the Monkees and Britney Spears. Mereka semua sukses dengan keempat album pertama mereka.

Namun Harry Styles cs punya satu kelebihan mencolok, mereka masih muda. Bukan tak mungkin rekor-rekor para artis tersebut akan ditumbangkan dalam satu atau dua tahun ke depan.

Dengan fakta-fakta tersebut, tampak jelas bagaimana 1D begitu fenomenal. Dukung terus kelima idolamu ya, salah satunya dengan menghadiri konser mereka 25 Maret mendatang.

(bil/niz)


Editor:  

Nizar Zulmi

↑