7 Lagu Populer Yang Punya Judul Nama-Nama Narkoba

Renata Angelica   | Rabu, 24 Juli 2013 22:01 WIB
7 Lagu Populer Yang Punya Judul Nama-Nama Narkoba
Kapanlagi.com - Sex, drugs and rock-and-roll pernah menjadi mantra yang dipercaya mujarab oleh banyak orang sekitar 10, 20, 30 tahun lalu. Baru-baru ini, Miley Cyrus pun membenarkan bila lagu We Can't Stop adalah tentang narkoba.

Ada lagu-lagu yang bertutur tentang narkoba dengan cara halus, namun tidak sedikit yang langsung menerjang frontal. Barangkali, lantaran dibuat dalam kondisi teler, tujuh lagu dalam daftar kami jadinya sangat indah!

Bagaimanapun, kami memperingatkan untuk tidak bersentuhan dengan narkoba, ya!

1 dari 7 halaman

1. The Velvet Underground

The Velvet Underground @www.popmatters.com
Pada tahun 1967, band yang dikenal dengan artwork pisang kuning karya Andy Warhol ini merilis sebuah mahakarya berdurasi tujuh menit berjudul Heroin. Dimulai dengan lambat dan pelan, Heroin mempunyai lekukan-lekukannya sendiri yang membuatnya jadi aneh sekaligus keren, khas musik di era tersebut.

2 dari 7 halaman

2. The Beatles

The Beatles @skyarts.sky.com
Di era yang sama, empat sekawan asal Inggris ini memberi petunjuk soal penggunaan narkoba di beberapa lagu, misalnya di Day Tripper (tentang acid) dan Got to Get You Into My Life (tentang ganja). Namun keduanya kalah populer oleh lagu legendaris Lucy in the Sky With Diamonds yang disebut-sebut bercerita tentang LSD.

3 dari 7 halaman

3. Eric Clapton

Eric Clapton @www.huffingtonpost.com
Sebelum menjadi bijak dan tenang seperti penampilannya sekarang, Eric Clapton di masa muda adalah seorang petualang, termasuk soal narkoba. Sebenarnya Cocaine ditulis oleh J.J. Cale pada 1976, namun baru dirilis pada 1980. Lagunya memang keren, tak heran langsung jadi favorit audiens.

4 dari 7 halaman

4. Sublime

Sublime @www.cracked.com
Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar Sublime? Lagu berjudul Santeria? Baiklah, itu juga oke. Tetapi yang layak masuk daftar ini adalah Smoke Two Joints (1992). Tidak perlu diceritakan tentang apa, kan?

5 dari 7 halaman

5. The Rolling Stones

The Rolling Stones @www.telegraph.co.uk
Sebagai salah satu band paling gila sepanjang masa, tentu The Rolling Stones harus ada dalam daftar. Sebenarnya, Keith Richards dan kawan-kawan justru mengover Sister Morphine di 1971. Yang pertama kali membawakannya adalah Marianne Faithful (1969).

6 dari 7 halaman

6. Johnny Cash

Johnny Cash @www.emusic.com
Tadinya Cocaine Blues diberi judul Little Sadie dan dirilis pada 1947. Namun publik baru menyukainya ketika dibawakan oleh Johnny Cash tahun 1968 dengan judul Cocaine Blues. Secara judul, memang jauh lebih 'menarik' yang kedua, bukan?

7 dari 7 halaman

7. Cypress Hill

Cypress Hill @www.buffablog.com
Kami tidak berpanjang-panjang, cukup dengan memberitahu judul lagunya saja, Hits From the Bong, kita semua tahu artinya. Itu masih belum ditambah audio mengisap dalam lagu.

(kpl/rea)


Editor:  

Renata Angelica

↑