7 Lagu untuk Sang Mantan Saat Tiba-tiba Terjebak Nostalgia

Kistin Septiyani | Rabu, 20 November 2019 20:31 WIB
7 Lagu untuk Sang Mantan Saat Tiba-tiba Terjebak Nostalgia

Kapanlagi.com - Musik menjadi salah satu hal yang sangat sulit terlepas dalam kehidupan hampir semua orang. Setiap lagu akan menimbulkan dampak berbeda bagi setiap pendengarnya. Ada beberapa lagu yang akan membuat para pendengarnya merasa sangat bersemangat, ada juga yang membuat pendengar merasa lebih tenang.

Lirik dalam lagu menjadi salah satu bagian terpenting yang bisa memikat para penggemar. Nah, berikut ini adalah sederet lagu yang sangat cocok diperuntukkan bagi sang mantan saat KLovers mendadak terjebak nostalgia.

1 dari 7 halaman

1. Pamungkas - 'Sorry'

Pamungkas memang sangat mahir dalam menulis lirik lagu yang sederhana namun membekas cukup lama. Sorry menjadi salah satunya.

'I wish i could turn back the time, and let you know i never meant to hurt you, i'm sorry,' adalah sepenggal lirik dari lagu Sorry yang cukup berkesan. Penulis secara pribadi merasakan penyesalan yang sangat besar dari sepenggal lirik tersebut.

Lagu ini cocok untuk KLover yang merasa menyesal setelah menghadapi perpisahan yang berat. Bukan hanya karena kenangan yang dibagi dan dialami bersama, tetapi juga untuk semua hal yang belum sempat dilakukan berdua.

2 dari 7 halaman

2. Nadin Amizah - 'Rumpang'

Lagu ini mungkin sudah cukup familiar untuk KLovers. Penulis sendiri sebenarnya tak mengartikan perpisahan yang tertuang dalam Rumpang sepenuhnya tentang hubungan asmara. Namun, lirik lagu ini mampu menggambarkan betapa menakutkannya sebuah perpisahan dengan orang yang begitu dikasihi.

'Pagi tadi aku masih menangis, ada rasa yang tak kunjung mati,'

Lirik tersebut berhasil membuka lagu Rumpang dengan puitis sekaligus mengiris. Suara Nadin Amizah yang begitu merdu dan sejuk menambah sendu lagu ini. Rumpang sendiri mampu menggambarkan bagaimana semua kenangan yang dilalui bersama membuat seseorang tak kan bisa dengan mudah terganti.

3 dari 7 halaman

3. Kunto Aji - 'Pilu Membiru'

Selain Rehat, Pilu Membiru menjadi lagu Kunto Aji yang menjadi sangat berkesan bagi penulis. Lagu yang terdapat di album Mantra ini, seolah mengajak kita untuk melihat kenangan di masa lampau dengan cara yang lebih baik. Memikirkan semua hal indah tersebut dengan cara yang lebih ikhlas dan rela.

'Masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu, masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu,'

Meski ada banyak hal yang disesali karena waktu yang berlalu, lagu ini seperti mengajak pendengarnya untuk merelakan yang telah terjadi. Video live experience dari lagu ini dengan cerita beberapa pendengar setia album Mantra membuat Pilu Membiru semakin syahdu.

4 dari 7 halaman

4. The Overtunes - 'Berlari Tanpa Kaki'

Sebagian besar perasaan yang tertinggal usai sebuah perpisahan adalah penyesalan. Entah untuk semua kesalahan yang dilakukan terhadap satu sama lain, atau daftar keinginan yang belum sempat terwujud.

'Ku, maafkan aku tak pernah mendengar. Maafkan aku tak pernah melihatmu pergi. Kuingin Kau di sini,' menjadi lirik Berlari Tanpa Kaki yang menggambarkan penyesalan sekaligus kerinduan pada sosok terkasih yang kini tak lagi menemani.

Berlari Tanpa Kaki meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi penulis pribadi. Lagu ini seolah menggambarkan beratnya perjuangan seseorang setelah mengalami perpisahan. Lagu ini juga dibawakan ulang oleh GAC dan menjadi sountrack untuk film CEK TOKO SEBELAH.

5 dari 7 halaman

5. Raisa - 'Kembali'

Jika bicara daftar lagu untuk sang mantan kekasih, Mantan Terindah atau Kali Kedua tentu menjadi lagu Raisa yang harus masuk ke dalam daftar. Namun, Kembali terlalu sayang untuk tak dicantumkan dalam daftar ini.

'Tenggelam jauhku di dalam duniamu, dan kutemukan rindu. Ku rindu mengenalmu,' mencerminkan masa pengenalan yang menjadi awal sebuah hubungan dan komitmen selalu menjadi kenangan manis tak terlupakan. Rasa tertarik antara satu sama lain selama masa pengenalan membuat semua terasa sangat indah.

6 dari 7 halaman

6. Reality Club - 'Telenovia'

Meski memiliki musik yang catchy, Telenovia juga bercerita tentang kisah cinta yang harus berakhir. Lagu ini menceritakan perasaan hampa setelah menghadapi perpisahan di sebuah hubungan.

'I know i'm wasting time by leaving you behind,' menggambarkan penyesalan yang dirasakan setelah meninggalkan orang terkasih.

'I can't explain at all, I crave to hear a friction when you call,' lirik ini menambah gambaran putus asa dari mereka yang mengalami perpisahan yang dilalui.

7 dari 7 halaman

7. Ardhito Pramono feat. Joan Elizabeth - 'Perlahan Menghilang'

Teringat mantan tak selalu menimbulkan perasaan sendu yang membuat gundah gulana. Terkadang kenangan dengan seseorang yang spesial di masa lalu bisa membawa cerita manis dan membuatmu tersipu.

Lagu milik Ardhito Pramono ft. Joan Elizabeth ini menjadi salah satu lagu yang mungkin bisa menggambarkan hal itu. Apalagi jika kita dan sang mantan bisa berdamai dan akhirnya menjalin pertemanan.

'Ingatanku terbang berlalu, kembali tahun baru. Saat kau duduk di sampingku,' sepenggal lirik ini tentu membuatmu dan sang mantan mengenang kembali masa indah saat kalian bersama.

(kpl/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑